Forum Konsultasi Kemendag

Sumbar Mesti Andalkan Produk Organik


Senin, 10 Oktober 2016 - 18:08:43 WIB
Sumbar Mesti Andalkan Produk Organik FORUM KEMENDAG— Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Ni Made Ayu Marthini dan narasumber dalam “Forum Konsultasi dan Identifikasi Hambatan Implementasi Isu Strategis Perdagangan, Pusat Penanganan Isu Strategis, Kemendag di Hotel Mercure Padang, Kamis (6/10). AFRIANITA

PADANG, HALUAN— Produk Sumatera Barat harus berbeda karena kualitas dan ramah lingkungan. Produk pertanian/pangan organik, bisa menjadi andalan Sumatera Barat. Kebutuhan pangan organik, kata Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Ni Made Ayu Marthini, saat ini  terus naik dan pasarnya masih sangat terbuka. Sumbar bisa mengambil kesempatan itu.

 

Ni Made Ayu Marthini hadir dalam “Forum Konsultasi dan Identifikasi Hambatan Implementasi Isu Strategis Perdagangan, Pusat Penanganan Isu Strategis, Kementrian Perdagangan Republik Indonesia yang diadakan di Hotel Mercure Padang. “Untuk mampu menghasilkan produk unggulan yang juara baik skala lokal dan internasional, Sumatera Barat harus fokus pada kualitas, bukan produk umum yang banyak terdapat di pasaran. Oleh karena itu seharusnya semua produk yang dihasilkan Sumbar merupakan produk organik. Mungkin setahun atau 5 tahun lagi, kita tantang Sumbar bisa jadi jawaranya untuk produk organik,” tambahnya lagi.

 

Menurutnya, Provinsi Sumbar mampu

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]