Reklamasi Singkarak Diputuskan Setelah Pembahasan


Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:38:21 WIB
Reklamasi Singkarak Diputuskan Setelah Pembahasan DANAU Singkarak siap direklamasi.

Arosuka, Haluan — Status reklamasi Danau Sing­karak Kabupaten Solok yang bertujuan untuk pemba­ngu­nan hotel dan resort akan diputuskan setelah adanya pembahasan lebih lanjut.

“Terkait status dari pro­yek ini akan dibicarakan dahulu, baru kami bisa mem­berikan keputusan,” kata Kepala Sub Bidang Pener­tiban Pemanfaatan Ruang wilayah I Dirjen pengen­dalian pemanfaatan ruang dan penguasaan tanah Ke­men­trian ATR, Andi Renald di Singkarak.

Ia menambahkan bahwa untuk memberikan keputusan tentu harus dilakukan pem­bahasan yang lebih kompre­hensif di tingkat yang lebih tinggi.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan review dan peng­kajian melalui pertemuan yang akan difasilitasi oleh pihak pemerintah provinsi,” katanya.

Menurutnya pembangu­nan yang dilakukan hendak­nya mengikuti aturan yang telah ada, hal ini bertujuan agar tidak ada pihak yang dirugikan dan sebaliknya bisa menguntungkan semua pihak.

“Semuanya tentu harus sesuai aturan, kalau sudah tidak ada aturan yang dilang­gar maka sudah seharusnya dilancarkan guna mendukung iklim investasi di daerah,” ujarnya.

Selain itu ia juga sangat mengapresiasi pihak pe­ngem­bang yang mau bekerjasama dan punya inisiatif mengikuti aturan yang ada.

Sementara itu pihak pe­ngembang yang juga meru­pakan anggota DPR-RI, Epyardi Asda mengatakan siap mengikuti prosedur dan peraturan yang ada.

Ia mengatakan tujuannya hanyalah untuk membangun kampung halaman, kalau me­mang bisa dilanjutkan dia siap menaati azas yang berlaku.

“Kami siap mengikuti prosedur yang berlaku dan juga siap dipanggil untuk pembahasan keberlanjutan rencana revitalisasi Danau Singkarak,” katanya. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:11:41 WIB

    Reklamasi Batang Agam 2020 Didanai Rp 10 Miliar

    Reklamasi Batang Agam 2020 Didanai Rp 10 Miliar PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kota Payakumbuh, akan melanjutan kegiatan penataan Sungai Batang Agam pada 2020 dengan anggaran sebesar 10 miliar dari Pemerintah Pusat..
  • Selasa, 04 Oktober 2016 - 00:59:44 WIB

    Reklamasi danau singkarak Dihentikan, Lokasi Timbunan Diisi Pedagang

    Reklamasi danau singkarak Dihentikan, Lokasi Timbunan Diisi Pedagang SINGKARAK, HALUAN — Sejak proses reklamasi Danau Singkarak dihentikan pemerintah daerah, mayarakat memanfaatkan lokasi ini untuk berjualan yang dimulai Sabtu (24/9), usai aktivitas penimbunan dihentikan. Lokasi yang dulunya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]