Ketum PBNU Masuk Tokoh Muslim Paling Berpengaruh


Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:44:52 WIB
Ketum PBNU Masuk Tokoh Muslim Paling Berpengaruh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj.

JAKARTA, HALUAN — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj masuk dalam jajaran 20 besar tokoh paling berpengaruh di dunia. Posisinya bahkan berada di atas pemimpin negara-negara muslim.

Presiden Mesir, Abdul Fatah Al-Sisi berada di urutan 21 orang berpengaruh di dunia, disusul Sultan Muhammadu Sa’adu Abubakar III, Nigeria (Sultan of Sokoto), Sheikh Tamim bin Hamad (28), Presiden Mahmoud Abbas. Ulama terkemuka Dr Yusuf Al Qaradawi berada di urutan 31.

“Penghargaan ini sudah diseleng­garakan untuk kedelapan kali yang meli­puti para pimpinan negara, tokoh agama, tokoh politik, sosial, budaya, akademisi, pengusaha, ilmuwan, seniman, atlet. Tokoh ekstremis muslim juga dimasukkan,” ujar Ketua PBNU, Robikin Emhas, dalam siaran persnya, Senin (10/10).

Presiden RI, Jokowi sebagai pemimpin negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia berada di urutan ke 13 orang paling berpengaruh di dunia.  Tokoh Indonesia lainnya yang masuk jajaran tokoh berpe­ngaruh adalah Din Syamsuddin (urutan 41) dan Habib Luthfi bin Yahya (45).   (h/okz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 04:28:46 WIB

    Bila Covid Rekayasa, Ini Saran Waketum MUI untuk Indonesia

    Bila Covid Rekayasa, Ini Saran Waketum MUI untuk Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Virus corona atau Covid-19 telah menyebar ke berbagai negara dan memakan banyak korban jiwa. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhyiddin Junaidi menganalisa dan menduga Covid-19 a.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 02:54:37 WIB

    Ketum PAN: Sandiaga Uno  Wapres yang Tertunda

    Ketum PAN: Sandiaga Uno  Wapres yang Tertunda KENDARI,HARIANHALUAN.COM-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno sebagai wakil presiden (wapres) yang tertunda..
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 12:02:49 WIB

    Sandiaga Bantah Isu Bakal Gantikan Prabowo Jadi Ketum Gerindra

    Sandiaga Bantah Isu Bakal Gantikan Prabowo Jadi Ketum Gerindra JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan. Isu berkembang, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno bakal mengganti posisi Prabowo di.
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 21:59:58 WIB

    Soal PMA Majelis Taklim, Ketum PP Muhammadiyah: Rezim Ini Jangan Terlalu Jauh Mengatur Aktivitas Keagamaan

    Soal PMA Majelis Taklim, Ketum PP Muhammadiyah: Rezim Ini Jangan Terlalu Jauh Mengatur  Aktivitas Keagamaan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir minta  pemerintah tidak terlalu jauh mengatur kegiatan keagamaan seperti majelis taklim melalui Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2019 .
  • Jumat, 29 November 2019 - 21:03:43 WIB

    Ketum FPI Ajak Tito Bertemu, Ini yang Akan DIbahas

    Ketum FPI Ajak Tito Bertemu, Ini yang Akan DIbahas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis mengajak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bertemu dengan pihaknya untuk membahas perpanjangan izin Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Sobri .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]