CARA MUDAH KIRIM BARANG

TIKI Hadirkan ‘TIKI Mobile App’


Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:56:12 WIB
TIKI Hadirkan ‘TIKI Mobile App’ PEMILIK TIKI Padang, Arif Rusdi Rusli menunjukan cara penggunaan aplikasi TIKI Mobile App, di kantornya, Jalan Nipah, Padang, Senin (10/10). Aplikasi ini memudahkan pengiriman dan sekaligus mengecek status barang kiriman. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Padang terus berbenah dengan mening­katkan kualitas layanan. Hal ini harus dilaku­kan mengingat semakin ketatnya persaingan bisnis pengiriman barang dan logistik.

Selain itu, TIKI juga tiada henti melakukan inovasi yang memberikan kemudahan ke­pada pelanggan setianya. Salah satunya adalah TIKI Mobile App, yaitu aplikasi berbasis mobile yang mem­bantu dan memberikan ke­mu­dahan bagi masyarakat untuk mengelola bisnis online de­ng­an berbagai fitur menarik. 

Arif Rusdi Rusli, pemilik TIKI Padang yang ditemui Haluan, Senin (10/10) di kantornya mengungkapkan, aplikasi tersebut diluncurkan beberapa saat lalu dan bisa diunduh di playstore untuk smartphone berbasis android atau App Store untuk yang berbasis IOS. 

“Aplikasi ini mem­per­mudah bisnis. Kita dapat mengetahui outlet dan TIKI station yang terdekat dengan kita untuk mengirim barang. Lalu ada menu yang juga mudah mengakses kode pos bagi yang tidak menge­tahui­nya. Kita juga dapat melacak keberadaan barang yang di­kirim, sedang berada di mana dan sedang dalam proses apa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, cara menggunakan aplikasi tersebut cukup mu­dah. Ting­g­al download, registrasi un­tuk medapatkan id, lalu di­gu­nakan. Selain menghadirkan inovasi, pihaknya terus mela­kukan perbaikan sistem dan pelayanan.

“Aplikasinya gratis dan tinggal registrasi saja,” sam­bungnya.

Inovasi yang dilakukan TIKI ini tak terlepas dari kepiawaiannya membaca situasi. Saat ini pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Me­nengah (UMKM) di Padang terus tumbuh. Hal ini ber­dampak pada peningkatan pengiriman barang.

“Pengiriman barang itu terus meningkat dari waktu ke waktu, namun volumenya cendrung tetap. Untuk per­tum­buhan sekitar 5 hingga 10 persen,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, tu­m­buhnya pengiriman di Pa­dang juga dapat dilihat dari banyaknya perusahaan se­jenis yang hadir saat ini.

“Sekarang tergantung pada pelayanan kita. Kalau kami selalu memprioritaskan pengiriman pada pener­bang­an pertama agar kirimani cepat sampai ke tangan pe­langgan. Pelanggan pun pu­as,” ujarnya. (h/mg-hud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]