Immobile Selamatkan Italia


Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:57:36 WIB
Immobile Selamatkan Italia DUA gol Immobile berhasil mengantarkan Italia meraih kemenangan atas Makedonia.

Skopje, Haluan — Ke­menangan dramatis diraih Italia atas Makedonia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Italia yang sempat tertinggal akhirnya menang usai Ciro Immobile mencetak dua gol untuk memastikan keme­nangan 3-2 di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Senin (10/10).

Dengan hasil ini, Italia masih menempel Spanyol di klasemen Grup G dengan tujuh poin dari tiga pertan­dingan. Gli Azzurri menem­pati posisi kedua setelah kalah selisih gol dari Spa­nyol. Sementara Makedonia ada di posisi lima dengan poin nol.

Sempat unggul 1-0 me­lalui Andrea Belotti, Italia kemudian berbalik ter­tinggal 1-2 usai dibobol dua gol dalam waktu berdekatan oleh Ilija Nestorovski dan Ferhan Hasani. Usaha Italia menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit ke-75 berkat Ciro Immobile. Baru di masa injury time skuat besutan Giampiero Ventura memastikan keme­nangan­nya melalui gol ke­dua Immobile.

Pelatih Italia Giampiero Ventura menyoroti kesa­lahan yang dibuat Italia hingga sempat tertinggal dari Makedonia. Tapi dia juga memuji semangat tim­nya untuk bangkit. Ventura menilai kesalahan-kesalahan tersebut lahir karena kurang­nya pengalaman. Sebagai catatan, enam dari 11 pe­main di starting XI Italia berusia di bawah 25 tahun.

“Sekitar 90 persen ke­salahan kami karena kurang pengalaman dan,  bisa bi­lang dangkal. Ketika ada banyak pemain muda di lapangan, harus punya kesa­baran,” ujar Ventura kepada Rai Sport seperti dikutip dari Football Italia.

“Perlawanan me­nun­juk­kan karakter hebat. Kami punya 10-15 menit keka­cauan di mana kami bukan tim, tapi kami kembali ber­sama dan melewatinya untuk mendapat kemenangan ini. Ini bukti lebih bahwa pada akhirnya kami bisa meraih sesuatu yang sangat bagus,” kata Ventura.

Pertandingan melawan Makedonia itu pun jadi pelajaran untuk Italia. Italia diminta fokus penuh sepajang pertandingan.”Mereka mencetak dua gol cepat dan semuanya menjadi lebih rumit. Kami menemukan kekuatan untuk melawan dan membawa pulang poin penting ini,” ujar gelandang Italia, Marco Parolo, kepada Rai Sport seperti dikutip dari Football Italia.

“Pelajaran yang kami dapat dari ini adalah bahwa kami harus selalu waspada, bermain dengan 100 persen kemampuan dengan kepala, hati, dan kaki. Selama 10-15 menit itu kami seperti kehilangan akal dan kami harus membayarnya. Ventura mengatakan dia puas dengan hasil dan perlawanan kami, tapi kami akan menganalisis pertandingan ini untuk mempelajarinya,” kata Parolo menambahkan.(h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]