BKKBN dan Tim PKK Jalin Kesepakatan


Selasa, 11 Oktober 2016 - 02:27:22 WIB
BKKBN dan Tim PKK Jalin Kesepakatan GUBERNUR Sumbar Irwan Prayitno foto bersama usai memberikan tausiyah dihadapan pegawai BKKBN Sumbar, dan Kepala BKKBN Sumbar H Nofrijal MA, Kepala BPPRKB Sumbar Ratna Wilis di Masjid Sahara Padang Pasir, Jumat. (RINA AKMAL)

PADANG, HALUAN — Badan Kependudukan Ke­luar­ga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sum­bar melaku­kan pertemuan kesepakatan bersama PKK Sumbar. Dua kesepakatan yang akan disepakati yakni terkait KB dari segi keseha­tan dan yang kedua kuantitas serta pencanangannya.

Kepala BKKBN Sumbar H Nofrijal MA berharap dari pertemuan ini nanti dise­pakati apa saja yang akan menjadi target selama tiga bulan ke depan oleh semua kader yang ada di lapangan. “Ini yang akan disepakati, tapi renca­nanya kesepakatan nanti akan dilakukan di Solok Selatan pada tanggal 20 Ok­to­ber yang rencananya akan dihadiri oleh Dr Erni Cahyo Kumolo, “ ungkapnya, Jumat (7/10).

Ia juga berharap, dari per­temuan dan seminar yang di­hadiri oleh tim KB-kes ka­bu­paten kota yang ada di Sum­bar di Aula BKKBN Sumbar ini agar dapat me­ngawasi se­lama tiga tahun ke depan apa sa­ja yang menjadi sasaran dan target drai BKK­BN dan PKK. “Kami berha­rap pada se­mua kader PKK di akar rum­pur, dhasawisma, agar se­la­ma tiga bulan ini meya­kin­kan dan memastikan bahwa ke­luarga harus berKB. Anak-anak yang belum imu­nisasi dih­arapkan di bawa ke po­syan­du, selama tiga bulan ini kita akan merivitalisasi po­syan­du yang ada di Sum­bar,” je­lasnya.

Selain itu, setiap kelom­pok kecil (posyandu) yang ada di jorong lebih aktif dan ia juga mendorong perkem­bangan ini. Karena memang kesepakatannya, mendorong kelompok KB, kemudian melakukan pembinaan dan pengasuhan pada balita dan Lansia dengan demikian pendekatan siklus keluarga dapat terlaksana di Sumbar.

Kesepakatan ini sebelum­nya sudah dilakukan oleh KB-Kes TNI dan dilanjutkan dengan PKK. Ada dua hal yang akan disepakati nanti, yang pertama KBnya dari segi kesehatan dan yang kedua kuantitas serta penca­nangannya.

Sebelumnya, BKKBN Sumbar mengelar Tausiyah akbar memperingati Hari Keluarga Nasional ke-23 tahun 2016 dan peringatan Tahun Baru Islam 1438 H di Masjid Sahara Padang Pasir, Jumat (7/10).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang bertindak se­ba­gai khatib dalam tausi­yah­nya mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Allah di dunia ini, sehingga kita selalu ingat dengan sang pencipta dan jauh dari manu­sia yang kufur nikmat. “Mari kita selalu bersyukur, karena ber­syu­kur menjadikan kita selalu dekat dengan sang pencipta yaitu Allah SWT dan juga membuat kita , Tausiyah ini merupakan acara penghujung dari rangkaian peringatan HKN ke-23 tahun 2016 dan sekaligus mem­pe­ringati tahun baru Islam 1438 H. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 22:04:37 WIB

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional PADANG, HARIANHALUAN.COM- Dalam memperingati hari remaja internasional, BKKBN provinsi Sumbar melakukan Promosi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) pada "Hari Remaja Internasional” dengan tema “Its Time to Action And Achie.
  • Sabtu, 25 November 2017 - 04:22:05 WIB

    BKKBN Sosialisasi Genre di Gunung Pangilun

    BKKBN Sosialisasi Genre di Gunung Pangilun PADANG, HALUAN----- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumbar mensosialisasikan program Generasi Berencana (Genre) yang sasarannya remaja usia produktif berjumlah 35 orang di Aula Kantor Lura.
  • Selasa, 23 Mei 2017 - 07:34:45 WIB

    BKKBN Segera Miliki Ruang Media Center

    PADANG, HALUAN - Dalam waktu dekat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumbar akan menyediakan ruang khusus media center guna mempermudah semua pihak mengakses hal yang berkaitan dengan kependudukan..
  • Jumat, 08 April 2016 - 15:34:14 WIB

    2016 BKKBN Sumbar Targetkan Peningkatan Pria berKB

    PADANG, HALUAN — Mes­kipun di tahun 2015 pen­capaian peserta KB mencapai 107.000, namun tidak mem­buat BKKBN berpuas diri, malah di tahun 2016 akan dinaikkan menjadi 153.000 peserta KB baru..
  • Selasa, 01 Maret 2016 - 11:40:48 WIB

    BKKBN Diminta Bersiap Jadi Dinas PPKB

    PADANG, HALUAN —Deputi Advo­kasi dan Komunikasi BKKBN, Abidin Siregar me­nga­takan, ke depan ber­da­sar­ kan Undang-undang 23 tahun 2014 (uu terbaru) BKKBN tidak lagi berbentuk badan me­lain­kan akan berubah menjadi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]