Sumbar Peringkat 10 Penderita AIDS


Selasa, 11 Oktober 2016 - 02:32:02 WIB
Sumbar Peringkat 10 Penderita AIDS Kon¬sultan Penyakit Tropik dan Infeksi (PETRI) Sumbar dr. H. Armen Ahmad SpPD, KPTI, FINASIM

PADANG, HALUAN — Jum­lah penderita HIV/AIDS di Sumbar saat ini terdeteksi mencapai 2.000 orang. Jumlah ini menempatkan Sumbar di peringkat 10 terbanyak pen­derita HIV/AIDS di Indonesia.

 

Hal ini diungkapkan Kon­sultan Penyakit Tropik dan Infeksi (PETRI) Sumbar dr. H. Armen Ahmad SpPD, KPTI, FINASIM., kepada Haluan Senin (10/10). Menurut Ar­men, kalau dihitung secara epidemilogi, satu penderita HIV/AIDS perbandingannya adalah 100 orang.

 

“Artinya, diperkirakan jumpah penderita HIV/AIDS di Sumbar sekitar 200.000 orang. Dan dari jum­lah itu, 198.000 penderita masih belum diketahui k­ebe­radaannya,” papar Armen.

 

Walau begitu, Armen me­nyebutkan, orang-orang yang diperkirakan terinfeksi HIV/AIDS tersebut, satu waktu pasti akan datang untuk berobat.

 

“Dua atau tiga tahun men­datang, mereka akan datang berobat. Dari sanalah kita tahu, berapa jumlah yang sesung­guhnya,” tambahnya.

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]