Meranti Tuan Rumah Peringatan Hari Rabies se-Dunia


Rabu, 12 Oktober 2016 - 00:58:21 WIB

SELATPANJANG, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dipercayai oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau menjadi tuan rumah dalam rangka mem­peringati hari rabies sedunia Provinsi Riau tahun 2016.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala DPPKP Kabupaten Meranti Yulian Norwis melalui Kasi Pengembangan Ternak DPPKP Kabupaten Meranti Ihwandi SP di ruangan Humas Setda Meranti, Selasa (11/10) siang tadi.

Ihwandi mengatakan acara hari rabies sedunia tahun 2016 tersebut di taja oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau dan insyallah akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 13 Oktober 2016. Dan hadir nantinya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau dan seluruh undangan dari Kabupaten / Kota se Provinsi Riau lainnya.

“Yang jelas, kita di percayai menjadi tuan rumah untuk menye­lenggari acara tersebut. Semoga apa yang dipercayakan oleh Dinas terkait kita siap melaksanakannya,” ujar Ihwandi.

Di tambahkannya lagi, adapun serangkaian acara yang akan di buat yakni lomba mewarnai tingkat SD, pameran hewan kesayangan (Ku­cing), penampilan Dokter Hewan Cilik Kabupaten Kepulaaun Meranti, penyerahan surat keputusan Ke­menterian Pertanian tentang Ka­bupaten Meranti bebas rabies dan bakti sosial dalam bentuk Kastrasi dan Strilisasi hewan penular rabies (HPR) gratis serta pengobatan dan konsultasi kesehatan hewan.

Dan semoga acara itu nantinya di hadiri sekaligus dibuka secara res­mi oleh Bupati Kepulauan Me­ranti Drs H Irwan MSi dan juga acara hari rabies ini sudah pernah di laksanakan di Kota Dumai, Rohil dan sebagian Kabupaten / Kota lainnya. “Oleh sebab itu, semoga nantinya acara tersebut bisa meriah dan sukses,” katanya dengan singkat. (h/net)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:05:54 WIB

    Industri Rumahan Meranti Belum Terkelola Maksimal

    SELATPANJANG, HALUAN — Industri rumahan (home industry) yang menjadi kantong ekonomi kreatif masayarkat di pedesaan belum dikelola dengan baik. Saat ini, Pemkab Meranti mengandalkan sektor tambang minyak dan gas bumi (migas.
  • Selasa, 13 September 2016 - 02:30:58 WIB

    Gubri Takbir dan Salat Id Pertama di Meranti

    Gubri Takbir dan Salat Id Pertama di Meranti SELATPANJANG, HALUAN — Gubernur Riau, Arsyadjuliand Rachman ikut merayakan Pawai Takbir Idul Adha 1437 H bersa­ma masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (11/9) malam..
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:09:02 WIB

    Kapolda Riau Copot Kapolres Meranti

    SELATPANJANG, Haluan — Kapolda Ri­au, Brigjen Supriyanto res­mi mencopot Kapolres Me­ranti, AKBP Asep Is­kandar dari jabatannya, pasca de­mo berdarah ke­marin..
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 03:27:34 WIB
    SATU TEWAS, LIMA MOTOR DIBAKAR

    Ribuan Warga Kepung Polres Meranti

    Ribuan Warga Kepung Polres Meranti SELATPANJANG, HALUAN — Ribuan masyarakat Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (25/8) siang..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:02:13 WIB

    Tunjangan Guru di Meranti Belum Cair

    MERANTI, HALUAN—Guru mempunyai peranan penting terhadap masa depan bangsa. Lewat tangan gurulah lahirnya generasi-generasi hebat. Tak heran bila pemerintah begitu serius membenahi kualitas guru. Hal ini diiringi dengan peni.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]