Delapan Anggota Kwarcab Pramuka Ikuti Pertina


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:00:23 WIB
Delapan Anggota Kwarcab Pramuka Ikuti Pertina Wakil Walikota Genius Umar saat berbincang dengan peserta Saka Bhakti Husada (SBH) asal Kota Pariaman akan bergabung dengan 36 peserta yang mewakili Sumatera Barat dalam ajang Pertinas SBH di Blitar. (TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN — Ketua Kwartir Cabang (Kak­warcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman Genius Umar menerima peserta Saka Bhak­ti Husada (SBH) asal Kota Pariaman, yang akan mengikuti Pertinas (Perke­mahan Bhakti Nasional) V Saka Bhakti Husada di Ka­bupaten Blitar, Jawa Ti­mur, pada  tanggal 17-23 Oktober 2016, di ruang kerjanya, Selasa (11/10).

Peserta Saka Bhakti Hu­sada (SBH) asal Kota Paria­man akan bergabung dengan 36 peserta yang mewakili Sumatera Barat dalam ajang Pertinas SBH di Blitar, kegi­atan ini dilaksanakan sekali 4 tahun.

Genius Zumar yang juga Wakil Walikota Pariaman mengingatkan pada perte­muan itu, agar peserta dapat  setiap kegiatan yang dilak­sanakan selama disana.

“Hal tersebut penting, karena akan menjadi penga­laman berharga bagi kalian nantinya, dan jaga nama baik daerah, jaga kesehatan selama kegiatan dan perbanyak te­man, karena kegiatan ini diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” ingat­nya.

Wakil walikota menye­butkan, pada ajang tersebut tentulah bakal banyak teman, dan jangan lupa ceritakan tentang indah dan me­na­riknya destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman,  se­hingga mereka tertarik dat­gang berkunjung dan ber­wisata ke Kota Tabuik ini.

Sementara itu Pimpinan Cabang (Pincab) SBH Kota Pariaman, Anung Respati me­ngatakan, peserta SBH Kota Pariaman yang be­rangkat seba­nyak 8 orang, dan tergabung dengan SBH se-Provinsi sum­bar, sebanyak 36 peserta.

“Mereka akan berangkat dari Padang pada tanggal 15 Oktober, bersama rom­bo­ngan dari Provinsi Sumbar,” ucapnya.

Utusan Kota Pariaman ini merupakan anggota SBH yang telah melewati tahap seleksi pada bulan Agustus lalu, oleh SBH Kota Pariaman.(h/tri)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 22:20:29 WIB

    Delapan Puskesmas di Padang Pariaman Siap untuk Re-Akreditasi

    Delapan Puskesmas di Padang Pariaman Siap untuk Re-Akreditasi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Delapan Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman sedang disiapkan untuk Re Akreditasi tahun 2020 ini..
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 12:06:56 WIB

    Delapan Sirene Peringatan Tsunami di Pariaman Diperbaiki

    Delapan Sirene Peringatan Tsunami di Pariaman Diperbaiki PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, saat ini tengah memperbaiki 8 dari 15 sirene peringatan dini tsunami yang terpasang di sejumlah titik sepanjang pantai kota tersebut..
  • Senin, 22 Mei 2017 - 07:42:33 WIB
    SIKAT MAKSIAT JELANG RAMADAN

    Delapan Wanita Malam Dicokok

    Delapan Wanita Malam Dicokok DHARMASRAYA, HALUAN-Delapan Wanita berpakaian minim yang tengah menjajakan kenikmatan dunia, serta belasan botol bir dan setengah galon tuak dari dua kafe yang berbeda, berhasil disikat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Po.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:12:20 WIB

    Delapan Tahun Chandra Berkarier

    Delapan Tahun Chandra Berkarier PADANG PANJANG, HALUAN — Setelah delapan tahun memimpin Dinas Pertanian Kota Padang Panjang, Ir Chandra Akhirnya dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Sumbar, Kamis (25/8) lalu..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:03:56 WIB

    ABTB Seleksi Delapan Kelurahan

    BUKITTINGI, HALUAN — Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) tahun ini kembali melakukan seleksi terhadap delapan kelu­rahan yang ada. Kegiatan seleksi yang dimulai Selasa (26/4) akan berakhir Jumat ( 29/4 )..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]