Festival Pesona Danau Maninjau Kembali Digelar


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:04:39 WIB
Festival Pesona Danau Maninjau Kembali Digelar BUPATI Agam, Indra Catri bersama Ketua TP- PKK Agam, Vita Indra catri berfoto bersama para pendekar cilik saat Festival Pesona Danau Maninjau pada tahun lalu. Pada tahun ini, festival tersebut digelar pada 3 hingga 6 November.

AGAM, HALUAN — Pemerintah Ka­bu­paten (Pemkab) Agam kembali menye­lenggarakan Festival Pesona Danau Maninjau pada 3 hingga 6 November 2016.

 

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dis­budpar) Agam, Hadi Suryadi mengatakan, acara itu digelar untuk melestarikan beragam budaya di Ranah Minang yang seiring waktu terus tergerus.

 

Baca Juga : Diskominfo Solok Selatan Jalin Kebersamaan dengan Awak Media

Pemkab Agam sangat komit dengan peles­tarian kekayaan budaya Mi­nangkabau.

 

Ia menyebutkan, ada banyak kesenian Minangkabau yang telah mulai hilang di tengah masyarakat. Untuk mempertahankan keberadaan kesenian tersebut, bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya me­ngadakan festival dan perlombaan.

 

Ia menjelaskan, festival itu merupakan kegiatan Pemkab Agam setiap tahun. Pada tahun ini, Festival Pesona Danau Maninjau akan melibatkan banyak masayarakat Sumbar karena di dalamnya ada banyak kegiatan berupa lomba yang akan melestarikan budaya Minangkabau.

 

Saat ini, panitia te­ngah mempersiapkan kegiatan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengirim undangan kepada grup-grup kesenian di berbagai daerah di Sumbar.

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]