Benteke Ciptakan Rekor


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:10:42 WIB
Benteke Ciptakan Rekor

Faro, Haluan  — Rekor baru tercipta saat Belgia menang besar atas Gibraltar. Adalah Christian Benteke yang mencatatkan rekor gol tercepat sepanjang sejarah Kualifikasi Piala Dunia. Benteke jadi starter saat Belgia menghadapi Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup H, Selasa (11/10), yang dihelat di Estadio Algavre, Faro, Portugal.

Gibraltar yang baru jadi anggota FIFA setahun te­rakhir ini tak bisa menghelat laga kandang di negara sen­diri karena tidak punya sta­dion yang memenuhi per­syaratan.

Gol Benteke diawali dari kickoff pemain Gibraltar yang kemudian mengoper bola ke daerah permainan sendiri. Jamie Bosio yang jadi tujuan operan gagal me­nguasai dengan baik se­hingga Benteke merebutnya. Melakukan solo run hingga kotak penalti, Benteke me­lepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang Deren Ibrahim.

Waktu pertandingan saat itu baru menunjukkan tujuh detik yang membuat Ben­teke resmi memegang rekor gol tercepat di Piala Dunia, baik itu dalam sesi kua­lifikasi maupun putaran final.

Benteke mengalahkan rekor gol tercepat milik pemain San Marino di tahun 1993, David Gualtieri, yang menjebol jala Inggris di detik 8,3 dalam laga Kua­lifikasi Piala Dunia 1994. Lebih spesialnya lagi, Ben­teke mencetak hat-trick di laga yang berkesudahan 6-0 untuk Belgia itu. Tiga gol lain dibuat Axel Witsel, Dries Mertens, dan Eden Hazard.

“Gol pertama saya? Gol itu dimaksudkan untuk lang­­sung menggebrak di 20 menit pertama. Pemain ber­tahan keliru mengantisipasi, saya  melewatinya, dan saya tak buang-buang kesem­pa­tan,” beber Benteke.

Meski mencetak tiga gol, namun Benteke tidak terlalu gembira. “Akan sedikit ber­beda jika saya mencetak hat-trick lawan sebuah tim besar. Tapi saya takkan merusak sua­sana. Saya gembira de­ngan trigol itu,” ujar Benteke seperti dilansir Soccerway.

Benteke sendiri berharap bisa menjaga peformannya. “Saya akan berusaha men­jaga performa saat ini dan melanjutkannya dengan klub. Saya pikir saya bu­kan­lah pahlawan dari per­tan­dingan ini. Yang terpenting adalah bersenang-senang,” lanjut pemain yang musim panas ini diboyong Crystal Palace dari Liverpool ters­e­but. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 04:05:29 WIB

    Benteke Selamatkan Liverpool

    Benteke Selamatkan Liverpool Liverpool, Haluan — Liverpool menutup laga kandangnya di Premier League musim ini dengan hasil imbang 1-1 kontra Chelsea di Anfield, Kamis (12/5). Gol Christian Benteke di menit-menit akhir menyelamatkan The Reds dari keka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]