Pogba Menangkan Prancis


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:11:35 WIB
Pogba Menangkan Prancis

Amsterdam, Haluan — Prancis harus berterima kasih kepada Paul Pogba yang mencetak gol kemenangan 1-0 di kandang Belanda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A yang dihelat di Amsterdam ArenA, Selasa (11/10). Tambahan tiga poin membuat Prancis memuncaki grup dengan tujuh poin yang unggul selisih gol dari Swedia. Lalu Belanda di posisi ketiga dengan empat poin.

Prancis mencetak satu-satunya gol kemenangan di babak pertama lewat Pog­ba.Gol itu menegaskan do­minasi Prancis dengan total 12 attempts, enam di antara­nya mengarah ke sasaran. Sementara Belanda meski mampu bangkit di babak kedua dengan mendominasi permainan, tapi hanya bikin dua attempts on target dari total lima.

Didier Deschamps amat puas dengan kemenangan Prancis atas Belanda. “Ini adalah kemenangan penting. Ini layak. Di babak kedua, kami punya penguasaan bola yang lebih sedikit, tapi kami bisa saja lebih menekan mereka daripada di babak pertama,” ujar Deschamps kepada TF1 seperti dikutip dari Soccerway.

Ini menjadi kemenangan kedua yang dibukukan Pran­cis di Grup A menyusul kemenangan atas Bulgaria. Di laga pertama, Prancis diimbangi Belarusia tanpa gol.”Merangkai dua ke­menangan ini dan menang di sini sangat bagus untuk kami. Kami merebut posisi per­tama dan akan mem­per­tahankannya sampai akhir,” katanya.

Deschamps mem­pe­ri­ngat­­­­kan bahwa Prancis masih punya pe­ker­jaan rumah. Ta­pi dia me­nye­but ke­me­nangan atas Belanda jadi titik balik untuk Prancis.”Ini ada­lah titik balik per­tama. Ini tidak me­nen­tu­kan untuk satu tim atau yang lainnya, tapi datang dan me­nang di sini itu bagus, tahu kami tidak men­dapat hasil yang di­harapkan di laga per­tama. Menang di sini itu me­nga­gum­kan dan punya lebih ba­nyak peluang dari­pada mereka, ini ada­lah kepuasan yang besar,” katanya me­nam­bahkan.

Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind me­ngaku ke­cewa dengan keka­lahan yang diderita timnya saat ber­jumpa dengan Tim­nas Pran­cis. Blind me­nye­but bahwa kipernya, Maa­rten Ste­ke­len­burg ha­rusnya bisa me­ng­an­tisipasi gol Paul Pogba de­ngan lebih baik, se­hingga timnya bisa terhindar da­ri kekalahan.

“Martin tahu betul bah­wa ia bisa menggagalkan gol itu. Di sesi latihan ia bisa dengan mudah meng­hen­tikan tembakan yang serupa. Namun sayang kali ini ia gagal” keluh pelatih 55 ta­hun tersebut. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 15:10:17 WIB

    Demi Paul Pogba, Juventus Siapkan Tiga Pemain untuk Diboyong ke Inggris

    Demi Paul Pogba, Juventus Siapkan Tiga Pemain untuk Diboyong ke Inggris HARIANHALUAN.COM -- Juventus belum menyerah untuk mendapatkan jasa mantan pemainnya yang sekarang memperkuat Manchester United, Paul Pogba. Raksasa Italia itu bahkan sudah menyiapkan tiga pemain untuk dipersembahkan kepada th.
  • Sabtu, 11 April 2020 - 23:08:59 WIB

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Masa depan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba terus menjadi perbincangan hangat. Setelah pada beberapa hari lalu media Prancis dan Spanyol kompak mengatakan bila Pogba bakal ke Real Madrid,.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 14:36:06 WIB

    Demi Bintang Ajax, MU Siap Lepas Paul Pogba

    Demi Bintang Ajax, MU Siap Lepas Paul Pogba JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Manchester United tampaknya tak main-main dalam upayanya untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Bahkan, demi memenangkan persaingan perburuan Van de Beek dengan klub lain, M.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 04:51:45 WIB

    Setelah Ronaldo dan Messi, Giliran Pogba Kampanye Lawan Corona

    Setelah Ronaldo dan Messi, Giliran Pogba Kampanye Lawan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Messi mengkampanyekan perang melawan virus Corona Covid-19, kini giliran gelandang Manchester United, Paul Pogba. .
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:20:43 WIB

    Pernyataan Pogba Tentang Juventus Bikin Heboh

    Pernyataan Pogba Tentang Juventus Bikin Heboh Manchester, Haluan — Mulutmu harimaumu. Paul Pogba tengah berada dalam masalah karena uca­pan­nya yang memantik kri­tik fans dan manajemen Juventus. Sebelum kembali ke Manchester United, Pog­ba sempat bermain untuk Ju.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]