Gubernur Lepas Kontingen Peparnas Sumbar


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:15:17 WIB
Gubernur Lepas  Kontingen Peparnas Sumbar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan pataka ke ketua NPC Sumbar Syamsul Bahri saat pelepasan kontingen Peparnas Sumbar, Selasa (11/10) di aula rumah dinas Gubernur. (RINA AKMAL)

PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas kontingen paralimpik Sumatera Barat menuju Pekan Paralimpik Na­sional (Peparnas), Selasa (11/10) di aula rumah dinas Gu­ber­nur. Peparnas sendiri akan di­gelar di Bandung Jawa Barat pada 15-24 Oktober men­datang. Kontingen Sumbar sendiri berjumlah sebanyak 44 orang.

Irwan Prayitno meminta para atlet paralimpik Sumbar untuk tidak kalah mental du­luan sebelum bertanding. “Saya meminta para atlet jangan sampai rendah diri duluan. Misal saat bertemu dengan atlet yang sudah memiliki nama atau pernah meraih juara, jangan merasa kalah duluan. Sebab setiap manusia itu sama,” ujar Irwan Prayitno, Selasa (11/10).

Kontingen Sumbar sendiri tidak diberi beban target oleh orang nomor satu di Sumbar tersebut. Pada Peparnas empat tahun lalu di Riau, Sumbar berhasil meraih dua medali emas, lima medali perak dan 11 medali perunggu dan berada di peringkat ke-15.

“Jika bisa melampaui pe­rolehan di Riau sangat bagus, na­mun jika kurang dari pen­ca­paian lalu mau bagaimana lagi. Yang jelas para atlet harus berjuang dengan semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu Ketua NPC Sumbar Syamsul Bahri tidak mau memasang target apapun di Peparnas kali ini.”Kalau berbicara target mungkin agak susah. Karena perkembangan kekuatan atlet di Peparnas ini selalu beru­bah-rubah. Namun untuk ke­kuatan terkuat ada di Jawa Tengah. Sebab disana merupakan pusat pembinaan atlet disabilitas,” ungkp Syam­sul Bahri.

Namun Syamsul Bahri me­nga­takan kalau di cabang bow­ling Sumbar berpeluang untuk meraih medali emas. “Cabang bowling mempertandingkan banyak nomor. Jadi peluang Sumbar untuk meraih medali emas cukup terbuka,” bebernya.

Pada Peparnas kali, be­bera­pa atlet yang meraih medali di Peparnas Riau masih turun untuk memperkuat Sumbar di antaranya Metri peraih medali emas di cabang tenis meja, Rusdi Noveri peraih medali perak cabang tenis meja, Mei­liana Ratih peraih dua medali perak dan dua medali pe­rung­gu di cabang renang.

Para atlet sendiri sudah mempersiapkan diri sudah se­jak lama di daerahnya masing-ma­sing. “Jadi seleksinya ada yang melalui Peparda kemarin. Namun kami juga melihat ri­wayat olah­raga yang ada dalam diri atlet tersebut untuk dibawa ikut Pe­parnas ini,” ungkapnya. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 14:52:54 WIB

    Buntut Rusuh Suporter Piala Gubernur, Laga Persija Vs Persebaya Dipindahkan

    Buntut Rusuh Suporter Piala Gubernur, Laga Persija Vs Persebaya Dipindahkan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Laga final Persebaya vs Persija rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB. Namun   Polda Jatim akhirnya memindah venue laga ke Sidoarjo..
  • Jumat, 08 November 2019 - 12:39:05 WIB

    Ini Sanksi PSSI untuk Gubernur Kalteng yang Melakukan Lempar Botol

    Ini Sanksi PSSI untuk Gubernur Kalteng yang Melakukan Lempar Botol BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah bersidang, Rabu (6/11). Hasilnya beberapa putusan didapatkan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di Liga 1 2019..
  • Selasa, 05 November 2019 - 11:07:04 WIB

    Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri

    Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak bisa berkomentar banyak terkait aksi tidak terpuji Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran..
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:26:42 WIB

    Inkanas Gelar Kejurda Gubernur Cup

    PADANG, HALUAN — Perguruan karate Inkanas Sumatera Barat akan menggelar Kejurda Gubernur Cup VI pada 13-15 Januari 2017 di GOR Kampus II Universitas Bung Hatta. Kejurda ini digelar antar Pengcab Inkanas se- Sumatera Barat..
  • Selasa, 01 November 2016 - 01:57:38 WIB
    UJIAN KENAIKAN TINGKAT PB INKANAS

    Gubernur Kenakan Sabuk DAN VI

    Gubernur Kenakan Sabuk DAN VI PADANG, HALUAN —Setelah mengikuti serang­kaian ujian yang diberikan Dewan Guru, Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno suk­ses mendapatkan kenai­kan tingkat menjadi sabuk hitam DAN VI dari Pengurus Besar Institut Karate-Do Nas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]