Gerbang Kota Payakumbuh Dibongkar


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:26:51 WIB
Gerbang Kota Payakumbuh Dibongkar Gerbang kota Payakumbuh yang berlokasi di Balai Panjang, Payakumbuh Selatan, Senin (10/10) dibongkar. Pembongkaran ini bertujuan untuk menghindari jatuhnya korban jika gerbang kota ini rubuh.

PAYAKUMBUH, HALUAN — Dinas Tata Ruang  Kebersihan (DT­RK) dibantu sejumlah per­sonil dari Dishubkominfo dan Polantas Polresta Pa­yakumbuh, Senin (10/10) dini hari bongkar bangu­nan gerbang kota di Balai Pan­jang, Payakumbuh Se­latan.

 

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Pembongkaran gerbang kota yang lama, dipimpin langsung Kepala DTRK Elfi Jaya. Gerbang lama, dinilai sudah rusak berat. Bagian atasnya, sudah patah, akibat ditabrak truk, sejak 6 bulan lalu. 

 

Baca Juga : Diskominfo Solok Selatan Jalin Kebersamaan dengan Awak Media

“Hingga sekarang, tak diketahui truk yang me­nabrak gerbang dimaksud. Jika tak dibongkar, bakal mengancam keselamatan pemakai jalan,” sebut sebut Elfi Jaya.

 

Keterangan Elfi Jaya lagi, pembongkaran ger­bang kota lama itu, bertu­juan, untuk menghindari kecelakaan. “Jika tak di­bongkar, kita khawatir, akibat getaran kendaraan, bagian atas gerbang bisa roboh dan menimpa pe­ngemudi  kendaraan yang melintas di jalan tersebut,” papar Elfi Jaya lagi.

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]