DIIKUTI RATUSAN KAFILAH

MTQ Padang Panjang Ditabuh


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:31:19 WIB
MTQ Padang Panjang Ditabuh Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Salman dan Pajabat serta Unsur Forkopinda menabuh Gendang pertanda di mulainya MTQ Ke-37 di Kota Padang Panjang, Senin . (APIZ JACKSON)

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Sebanyak 430 Qori dan Qori’ah yang ada di Kota Padang Panjang ikuti MTQ Nasional ke 37 tingkat Kota Padang Panjang. Peserta tersebut berasal dari Kecamatan Padang Panjang Barat sebanyak 182 peserta dan dari Kecamatan Padang Panjang Timur sebanyak 248 perserta.

 

Baca Juga : Gas Tabung Melon Mulai Langka di Muara Labuh

MTQ Nasional ke 37 tingkat Kota Padang Panjang yang dibuka secara lansung oleh Walikota Padang Panjang Hen­dri Arnis bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Salman , Senin (10/10) berlangsung sema­rak. Hal itu terlihat dari banyak nya jumlah peserta yang me­ngikuti lomba MTQ tersebut.

 

Baca Juga : Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Sepelekan Protkes, Corona Tak Akan Hilang

Jumlah perserta yang ter­bilang banyak untuk ukuran Kota sebesar Kota Padang Pan­jang ini, mendapat pujian dari Kakanwil Kemenag Pro­vinsi Sumatera Barat Sal­man.

 

”Wa­laupun Kota Padang Panjang hanya 2 Kecamatan tapi me­miliki 16 khafilah dari 16 kelu­rahan yang mengikuti MTQ Tingkat Kota ini, yang berarti hampir menyamai jumlah kha­filah di tingkat Provinsi yang diikuti oleh 19 Kahfilah dari Kabupaten Kota di Sumatera Barat, sangat luar biasa MTQ yang ke 37 di Kota Padang Panjang ini,” sebut Salman.

 

Dalam pembukaan MTQ ke 37 Tingkat Kota Padang Pan­jang, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang Ma­wardi, Se­kretaris Daerah Edwar Juliarta, Asisten, Kapolres Kota Padang Panjang , Kepala Pe­ngadilan Negeri,Kaden B Pelo­por Brimob, Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan undangan lainnya.

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]