EFISIENSI ANGGARAN OMONG KOSONG

DPRD Sumbar Bangun Gedung Baru


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:31:38 WIB
DPRD Sumbar Bangun Gedung Baru Gedung DPRD Sumbar

PADANG,HALUAN — Efesiensi anggaran yang disuarakan pemerintah, sepertinya menjadi omong kosong pada tataran realitas. DPRD Sumbar memastikan terus membangun gedung baru yang akan digunakan 65 anggota DPRD Sumbar untuk berkantor.

 

Sekretaris DPRD Sum­bar, Raflis mengatakan se­cara keseluruhan pem­ba­ngunan gedung akan me­ma­kan anggaran sekitar Rp32 miliar. Sebagai tahap awal, Senin kemarin disetujui ang­garan sebesar Rp18 miliar.

 

Terkait itu, pengamat anggaran Unand Hefrizal Handra menilai, pem­ba­ngu­nan gedung baru DPRD yang menelan biaya sekitar Rp18 miliar pada tahap pertama ini dirasa belumlah tepat.

 

Menurut Hefrizal, ang­garan sebanyak tadi ada baiknya digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Masih banyak pembangunan yang dibutuhkan masyarakat perlu diprioritaskan,” tegasnya.

 

Terkait hal ini, Pengamat Ekonomi Universitas An­dalas, Werry Darta Taifur berpendapat, beberapa hal bisa menjadi acuan untuk pengembangan gedung di DPRD Sumbar ini.

 

Pertama menyangkut de­ngan standar. Jika ada standar yang menetapkam setiap anggota dewan mesti me­miliki ruangan masing-ma­sing, tak jadi soal pe­ngem­bangan dilakukan.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]