EFISIENSI ANGGARAN OMONG KOSONG

DPRD Sumbar Bangun Gedung Baru


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:31:38 WIB
DPRD Sumbar Bangun Gedung Baru Gedung DPRD Sumbar

PADANG,HALUAN — Efesiensi anggaran yang disuarakan pemerintah, sepertinya menjadi omong kosong pada tataran realitas. DPRD Sumbar memastikan terus membangun gedung baru yang akan digunakan 65 anggota DPRD Sumbar untuk berkantor.

 

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Sekretaris DPRD Sum­bar, Raflis mengatakan se­cara keseluruhan pem­ba­ngunan gedung akan me­ma­kan anggaran sekitar Rp32 miliar. Sebagai tahap awal, Senin kemarin disetujui ang­garan sebesar Rp18 miliar.

 

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Terkait itu, pengamat anggaran Unand Hefrizal Handra menilai, pem­ba­ngu­nan gedung baru DPRD yang menelan biaya sekitar Rp18 miliar pada tahap pertama ini dirasa belumlah tepat.

 

Menurut Hefrizal, ang­garan sebanyak tadi ada baiknya digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Masih banyak pembangunan yang dibutuhkan masyarakat perlu diprioritaskan,” tegasnya.

 

Terkait hal ini, Pengamat Ekonomi Universitas An­dalas, Werry Darta Taifur berpendapat, beberapa hal bisa menjadi acuan untuk pengembangan gedung di DPRD Sumbar ini.

 

Pertama menyangkut de­ngan standar. Jika ada standar yang menetapkam setiap anggota dewan mesti me­miliki ruangan masing-ma­sing, tak jadi soal pe­ngem­bangan dilakukan.

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]