Permindo Jadi Kawasan Belanja


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:32:50 WIB

PADANG, HALUAN—Ka­wasan Permindo akan dija­dikan Permindo Night Mar­ket atau kawasan belanja dan kuliner oleh Pemko Padang. Kawasan ini diren­cana­kan berada di samping trotoar yang sedang dibangun untuk pejalan kaki di dekat Per­mindo, Pasar Raya Padang Sumbar.

Ketua LPM Koperasi ko­ta Padang, Hardi Sultani mengatakan bahwa konsep untuk kawasan belanja ini disesuaikan dengan standar wisatawan. Sehingga, akan membawa keuntungan bagi semua elemen yang terlibat, terutama pedagang yang akan berjualan di tempat ini.

Hadri mengatakan bahwa ia sangat antusias dan men­dukung rencana ini. Ia meng­gambarkan bentuk dari  Per­mindo Night Market ini ada­nya beberapa zona belanja, seperti area khusus aksesoris dan juga kuliner sehingga, wisatawan bebas memilih semua kuliner yang ia sukai.

Selain itu, di kawasan belanja ini akan disediakan tempat untuk pertunjukan atraksi atau pentas seni yang menampilkan kesenian khas daerah Minangkabau, seperi randai, talempong, suling dan lainnya.

“Tujuan dari penampilan atraksi ini agar wisatawan yang merasa jenuh di pengi­napan bisa menikmati hibu­ran yang jarang ia lihat,” katanya.

Lebih lanjut, ia me­ngat­akan bahwa sejauh ini sudah ada 100 orang pedagang yang akan berjualan di kawasan belanja ini. Mereka semua merupakan pedagang yang biasanya berdagang di se­panjang trotoar di depan Permindo.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (ASI­TA) Sumbar, Ian Hanafiah  mengatakan bahwa pem­bangunan kawasan belanja ini akan membawa dampak po­sitif , terutama bagi Kota Padang. Ia bisa pastikan akan banyak pengunjung dan wisa­tawan yang berkunjung ke tempat ini.

Ian menjelaskan jika ada­nya “Permindo Night Mar­ket” ini semua wisatawan yang berkunjung ke Sumbar akan dibawa belanja dan mengunjungi tempat ini. (h/mg-eby)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]