SELESAI NOVEMBER 2016

Pengerjaan TPA Inpres III Dimulai


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:34:27 WIB

PADANG, HALUAN — Pembangunan tempat penitipan anak (TPA) di lantai tiga Inpres II Pasar Raya Padang mulai dikerjakan hari ini, Selasa (12/10). Pengerjaan diperkirakan selesai pada akhir November.

Kepala Dinas Pasar kota Padang Endrizal menyatakan tempat penitipan anak (TPA) kontrak pengerjaannya telah dimulai Senin (11/10). Na­mun pengerjaan akan dimulai hari ini Selasa (12/10). Target pe­ngerjaan membutuhkan waktu sekitar 50 hari jadi di­per­kirakan akhir November atau awal Desember selesai.

Endrizal menyatakan TPA dibangun atas bantuan dari pegadaian pusat. Se­hingga dinas pasar hanya menunggu selesai pe­ngerja­anya. Sesuai rencana akan mulai dio­pera­sikan pada Februari 2017. Hal ini karena menunggu selesainya paket pengerjaan Inpres II.

“Tidak langsung dio­pera­sionalkan pada bulan Desem­ber, karena masih menunggu pengerjaan Inpres II selesai,” tuturnya.

Nantinya pada bulan De­sember dan Januari 2017 akan digunakan untuk penyo­siali­sasikan bangunan TPA kepada seluruh pedagang. Untuk dana yang dibutuhkan dalam pem­buatan TPA se­kitar Rp500 juta. Endrizal menyatakan bangunan TPA tersebut seluas 300 meter.

“Seluruh pengerjaan di­ker­­jakan oleh pihak Pe­ga­daian. Dinas Pasar hanya menunggu penyelesaian pem­ba­ngu­nan,” ucap Endrizal.

Endrizal berharap agar pembangunan TPA dapat ber­jalan lancar sehingga nantinya akan membuat pasar raya kian dikunjungi. Pem­bangunan TPA dilakukan agar para pedagang tidak lagi memikirkan anak yang di­tinggalkan di rumah. Jadi aktivitas berdagang pun men­jadi tidak terganggu.

“Penitipan di targetkan untuk para pedagang pasar raya, namun tidak ditutup pula untuk umum. Nantinya pem­bayaran TPA tidak akan di­patok dengan harga yang ma­hal,” ucap Endrizal.

Sementara itu Yanti (40) pengunjung Pasar Raya me­nyatakan, tidak mengetahui bahwa pasar Inpres II lantai tiga akan dibangun tempat peni­tipan anak. Yanti me­nyam­but baik jika memang dinas pasar akan membangun TPA. Namun harus diper­hatikan bagaimana pe­ngelo­laannya.

“Tempat penitipan anak harus dikelola dengan baik jangan asal-asalan. Harus me­nyediakan sarana dan pra­sarana yang lengkap. Dan yang paling penting adalah keamanan anak-anak yang dititipkan,” (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 16:55:35 WIB

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, trotoar hanya untuk pejalan kaki dan penyandang dissabilitas. Ia melarang tegas jika trotoar disalahgunakan seperti untuk Pedagang Kaki Lima (PKL)..
  • Kamis, 12 Oktober 2017 - 05:26:37 WIB
    SUDAH RAMPUNG 87 PERSEN

    Pengerjaan Pedestrian Permindo Terkendala PKL

    Pengerjaan Pedestrian Permindo Terkendala PKL PADANG,HALUAN—Memasuki enam bulan pengerjaan drainase dan trotoar di Pasar Raya Padang yang digunakan sebagai tempat pedestrian mencapai 87 persen. Hingga saat ini pengerjaan telah mencapai Jalan Permindo..
  • Selasa, 26 September 2017 - 03:13:12 WIB
    SELESAI AKHIR DESEMBER

    Pengerjaan Pedestrian Capai 28%

    Pengerjaan Pedestrian Capai 28% PADANG, HALUAN—Pengerjaan pedestrian berupa trotoar dan drainase di Jalan M. Yamin di Pasar Raya Padang telah mencapai 28 persen. Saat ini, pengerjaan masih terus berlangsung hingga ke Jalan Hangtuah..
  • Jumat, 17 Februari 2017 - 08:57:01 WIB

    Pengerjaan Bypass Sisakan Empat Titik

    Pengerjaan Bypass Sisakan Empat Titik PADANG, HALUAN - Dari 21 titik pengerjaan jalur Padang Bypass yang masih terbengkalai hingga saat ini masih tinggal empat titik lagi. Meski demikian, target (27/2) dirasa masih bisa dikebut penyelesaiannya..
  • Rabu, 30 November 2016 - 01:08:10 WIB

    Pengerjaan Pasar Siteba Dikebut

    PADANG, HALUAN — Pengerjaan Pasar Siteba mulai dikebut dengan target waktu 50 hari dengan anggaran Rp825 juta. Dimulainya pengerjaan pasar Siteba memberikan kelegaan kepada pengendara jalan karena akan me­ngu­rangi kemace.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]