SELESAI NOVEMBER 2016

Pengerjaan TPA Inpres III Dimulai


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:34:27 WIB
Pengerjaan TPA Inpres III Dimulai

PADANG, HALUAN — Pembangunan tempat penitipan anak (TPA) di lantai tiga Inpres II Pasar Raya Padang mulai dikerjakan hari ini, Selasa (12/10). Pengerjaan diperkirakan selesai pada akhir November.

Kepala Dinas Pasar kota Padang Endrizal menyatakan tempat penitipan anak (TPA) kontrak pengerjaannya telah dimulai Senin (11/10). Na­mun pengerjaan akan dimulai hari ini Selasa (12/10). Target pe­ngerjaan membutuhkan waktu sekitar 50 hari jadi di­per­kirakan akhir November atau awal Desember selesai.

Baca Juga : Mulai Besok! Destinasi Wisata di Padang akan Tutup Selama Tiga Hari

Endrizal menyatakan TPA dibangun atas bantuan dari pegadaian pusat. Se­hingga dinas pasar hanya menunggu selesai pe­ngerja­anya. Sesuai rencana akan mulai dio­pera­sikan pada Februari 2017. Hal ini karena menunggu selesainya paket pengerjaan Inpres II.

“Tidak langsung dio­pera­sionalkan pada bulan Desem­ber, karena masih menunggu pengerjaan Inpres II selesai,” tuturnya.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tiga Tahanan Rutan Padang Bebas di Hari Lebaran

Nantinya pada bulan De­sember dan Januari 2017 akan digunakan untuk penyo­siali­sasikan bangunan TPA kepada seluruh pedagang. Untuk dana yang dibutuhkan dalam pem­buatan TPA se­kitar Rp500 juta. Endrizal menyatakan bangunan TPA tersebut seluas 300 meter.

“Seluruh pengerjaan di­ker­­jakan oleh pihak Pe­ga­daian. Dinas Pasar hanya menunggu penyelesaian pem­ba­ngu­nan,” ucap Endrizal.

Endrizal berharap agar pembangunan TPA dapat ber­jalan lancar sehingga nantinya akan membuat pasar raya kian dikunjungi. Pem­bangunan TPA dilakukan agar para pedagang tidak lagi memikirkan anak yang di­tinggalkan di rumah. Jadi aktivitas berdagang pun men­jadi tidak terganggu.

“Penitipan di targetkan untuk para pedagang pasar raya, namun tidak ditutup pula untuk umum. Nantinya pem­bayaran TPA tidak akan di­patok dengan harga yang ma­hal,” ucap Endrizal.

Sementara itu Yanti (40) pengunjung Pasar Raya me­nyatakan, tidak mengetahui bahwa pasar Inpres II lantai tiga akan dibangun tempat peni­tipan anak. Yanti me­nyam­but baik jika memang dinas pasar akan membangun TPA. Namun harus diper­hatikan bagaimana pe­ngelo­laannya.

“Tempat penitipan anak harus dikelola dengan baik jangan asal-asalan. Harus me­nyediakan sarana dan pra­sarana yang lengkap. Dan yang paling penting adalah keamanan anak-anak yang dititipkan,” (h/mg-mel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]