MASUKI TAHAP PENGGALIAN BASEMENT

INPRES III SELESAI MARET 2017


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:38:31 WIB
INPRES III SELESAI MARET 2017 KONDISI pembangunan Inpres III dilihat dari atas yang sebagian sudah berdiri pondasinya dan masuk ke tahap penggalian basement, Selasa (11/10). (WINDA)

PADANG, HALUAN —  Pembangunan Inpres III su­dah sampai tahap penggalian basement. Artinya, tidak lama lagi bangunan akan segera berdiri dan siap diisi oleh pedagang pada Maret 2017.

Pantauan Haluan, Se­lasa (11/10) di lokasi pem­ba­ngunan Inpres III, ter­lihat pengerjaan sudah se­lesai pada pembuatan pondasi. Selanjutnya akan di­gali ke bawah untuk basement yang dilakukan secara bertahap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang Fat­riarman Noer melalui Kepala Bidang Cipta Karya Fadelan Fitra Masta saat ditemui Haluan, mengatakan bahwa penggalian basement ada tiga tahap yang masing-masing tahapnya butuh waktu satu minggu.

“Dalam pengerjaan base­ment ini akan langsung dii­kuti dengan pengecoran ele­men struktur dan lantai ba­sement. Target dalam empat minggu kedepan lantai ba­sement sudah selesai yang temasuk dinding basement,” terang Fadel.

Soal apakah pedagang sudah bisa masuk dan ber­dagang pada Maret 2017 tetsebut, Fadel tidak bisa menjanjikan.

Karena dalam pengerjaan bisa saja wak­tunya tidak pas dan resiko yang akan dihadapi juga tinggi.

“Pengerjaan ini finish sampai November 2017, dan jika dalam pengerjaan pe­dagang sudah boleh masuk hal tersebut harus dibi­carakan ulang karena banyak resiko yang harus dikhawatirkan jika pedagang berjualan da­lam masa pengerjaan,” tu­turnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Endrizal juga menyampaikan akan membi­carakan dan merapatkan ulang soal pengisian peda­gang dalam masa pem­bangu­nan.

“Rencana awal memang pedagang akan diisi pada Maret mendatang karena juga mempertimbangkan pena­taan pasar. Namun kita akan bicarakan lagi nanti. Ke­putusan belum ada,” pung­kasnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
    DIFUNGSIKAN MINGGU INI

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya ti.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]