SEMUA ANGGOTA DPRD PADANG PARIAMAN DI TES URINE

Nasib Salman Ditentukan Sabtu


Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:48:17 WIB
Nasib Salman Ditentukan Sabtu Salman Hardani saat di DPW PDI Perjuangan Sumatera Barat

PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) akan memutuskan nasib Ketua DPC PDI-Perjuangan, Kabupaten Padang Pariaman, Salman Hardani pada Sabtu (15/10) mendatang, pada Rapat Pimpinan DPP PDIP.

 

Hal itu dikatakan Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sumbar, Syamsul Bahri saat dihubungi Haluan, Selasa (11/10) sore di Padang. Salman mengaku sudah berada di Jakarta untuk membahas permasalahan dugaan pe­nyalahgunaan narkoba yang menjerat kader partai berlambang banteng de­ngan moncong putih ini.

 

“Saya sudah berada di Jakarta untuk membahas permasalahan ini, dan kasus ini sudah sampai ke telinga ketua umum, Megawati Soekarnoputri. Nasib Salman akan ditentukan dalam rapat pimpinan di PDI-Perjuangan Sabtu mendatang. Apa bentuk sanksi yang akan diberikan akan disesuaikan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai,” sebutnya.

 

Terkait dengan rencana seluruh kader PDI-Perjuangan di Sumbar akan di tes urinenya oleh Badan Nar­kotika Nasional (BNNP) Sumbar, Syamsul mengatakan bahwa pi­haknya menunggu petunjuk dan arahan dari pusat.

 

“Kami ini memiliki aturan dan itu harus diikuti oleh seluruh kader, bahwa untuk melaksanakan tes urine ini bagi kader partai ini, kita akan bahas juga di pertemuan di Jakarta ini. Kita tunggu arahan dari pimpinan DPP PDI-Perjua­ngan, seperti apa teknisnya,” katanya.

 

Terkait akan diperiksanya Salman Hardani oleh BNNP Sum­bar pada Kamis (13/10) menda­tang, Syamsul Bahri mengaku belum menerima surat ataupun panggilan dari instansi yang dikomandoi oleh Komjen Pol Budi Waseso ini. “Belum, saya belum tahu itu dan kita dari DPD PDI-Perjuangan juga belum ada dihubungi pihak BNNP Sumbar,” akuinya.

 

Sementara itu, Salman Har­dani, terduga penyalahgunaan narkoba yang berada dalam video yang menjadi viral setelah ter­sebar di sosial media facebook beberapa waktu lalu. Dia mengaku akan menjalani pemeriksaan pada Kamis mendatang.

 

“Memang benar, besok (ka­mis, red) saya akan datang dan menjalani pemeriksaan urin di BNNP Sumbar. Namun, untuk jamnya saya belum bisa pastikan,” ucapnya singkat.

 

Sementara itu Kepala BNNP Sumatera Barat, Mohammad Ali Azhar melalui Humas, Hutrila Afdal menyebutkan bahwa pihak­nya akan melakukan pemeriksaan urine bagi seluruh anggota DPRD Padang Pariaman, Rabu (12/10) hari ini sekitar pukul 13.00 WIB.

 

“Sesuai dengan kesepakatan antara Kepala BNNP Sumbar dengan Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin bahwa pihaknya siap menjalani tes urine bagi seluruh keluarga besar DPRD Padang Pariaman, maka kita akan laksanakan tes urine pada hari Rabu jika tidak ada halangan,” kata Afdal.

 

Sebelumnya, heboh terkait video ‘nyabu’  dua orang anggota DPRD Padang Pariaman. Video ini jadi viral di media sosial dimana dalam video yang disebar di facebook ini, pengunggah menulis ‘apa pendapat anda ten­tang video dua oknum DPRD Kabupaten di Sumbar sedang mengonsumsi narkoba jenis sa­bu’. Video tersebut direkam pada bulan Oktober tahun 2015 lalu. (h/mg-adl)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]