Lima Kampus Seni Pamerkan Seni Kriya di ISI Padang Panjang


Rabu, 12 Oktober 2016 - 10:16:12 WIB
Lima Kampus Seni Pamerkan Seni Kriya di ISI Padang Panjang PAMERAN SENI--Satu karya seni Kriya yang dipamerkan di ISI Padang Panjang, ANSAR SALIHIN

PADANG PANJANG, HALUAN—Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang menggelar pameran Kriya Nusantara Surprise # 10.

 

Pameran seni tersebut diikuti lima kampus seni yakni ISBI Aceh, ISI Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret, dan ISI Padang Panjang.

 

Acara resmi dibuka oleh Gubernur  Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat Priadi Syukur, Senin (10/9).

 

Acara pembukaan diawali dengan penampilan tari gelombang, randai dan tari piring.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan secara resmi dan pemotongan pita sebagai simbol pembukaan secara resmi.

 

Selanjutnya para tamu diarahkan untuk melihat pameran karya mahasiswa juga didampingi oleh mahasiswa dan dosen Kriya untuk menjelaskan satu persatu karya yang dipamerkan tersebut.

 

Acara Surprise ini akan berlangsung sampai Jumat (14/9). Diisi dengan berbagai kegiatan, selain pameran ada juga seminar, workshop, diskusi karya, dan mengunjungi pusat industri dan pariwisata di Sumatera Barat.

 

Kadispora Sumbar, Priadi Syukur menyebutkan bahwa ISI Padangpanjang adalah satu-satunya kampus seni di Sumatera Barat yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah terutama dalam bidang seni dan budaya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 18:21:14 WIB

    UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3

    UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3 SOLOK, HARIANHALUAN.COM-UMMY Solok memberikan bantuan terhadap 5 orang dosennya yang mengikuti pendidikan S3 tahun akademik 2019/ 2020.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 15:02:09 WIB

     MAN LIKO ACTIVE 2020, MTsN Limapuluh Kota Boyong  Juara Umum

     MAN LIKO ACTIVE 2020, MTsN Limapuluh Kota Boyong  Juara Umum LIMAPULUH KOTA, HARIAN HALUAN,COM-- Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi resmi menutu kegiatan Action Talent and Creativity Festival Active (MAN LIKO ACTIVE) 2020 yang diselenggarakan MAN Limapuluh Kota  22-23 Januari. MTs.
  • Jumat, 29 November 2019 - 09:41:04 WIB

    Siswa Indonesia Lima Teratas Cerdas Cermat Lingkungan Tingkat Internasional

    Siswa Indonesia Lima Teratas Cerdas Cermat Lingkungan Tingkat Internasional JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-– Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat menengah pertama yang diwakili oleh Naima Bibianasyifa (kelas 8) dan Fitri Nur Aulia (kelas 9) berhasil meraih posisi peringkat keempat (Juara Harapan I) dalam.
  • Senin, 02 September 2019 - 15:56:17 WIB

    Mustafa Akmal Pimpin Upacara di MTS Lima Kaum

    Mustafa Akmal Pimpin Upacara di MTS Lima Kaum TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Upacara bendera di Madrasah Tsanawiyah Swasta Muhammadiyah Lima Kaum digelar tiap Senin, kali ini sekolah yang baru berkembang itu dikejutkan dengan kehadiran pembina upacara yatiu dari pengur.
  • Senin, 15 April 2019 - 10:51:53 WIB

    Faruq Juara I Lomba Bercerita Tingkat Kab. Limapuluh Kota

    Faruq Juara I Lomba Bercerita Tingkat Kab. Limapuluh Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM- Umar Faruq Rabbani keluar sebagai Juara I, dalam lomba bercerita dongeng daerah, tingkat SD/MI se-Kabupaten Limapuluh Kota. Selanjutnya murid Kelas V SDN 03 Nagari Talang Maur, Kecamatan Mung.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]