Kasus Dugaan Pungli Satpol PP Lanjut


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:30:37 WIB

BATAM, HALUAN — Kasus dugaan adanya punli yang dilakukan oknum petinggi Satpol PP Batam yang dilidik pihak Kepolisian Reskrim Polresta Barelang Lanjut,  saat ini pihak kepolisian mencari dua alat bukti yang pas dan akan ditingkatkan menjadi penyelidikan.

“Alat bukti masih kurang karena pihak pelapor tidak koorporatif, namun kami masih memberi peluang pihak pe­merintah Batam untuk me­diasi,” Kata Kasatreskrim Pol­resta Barelang Kompol Memo Ardian? usai RDP di komisi 1 DPRD Batam. Rabu(12/10).

Kata Dia, pihak penyidik saat ini mendapat kesulitan mendapat alat bukti adanya pungli saat penerimaan calon satpol PP karena pihak saksi bertele-tele dan cenderung enggan memberi data, begitu juga pihak Pemko Batam.

Saat ini, lanjut Dia, pi­haknya ada menerima lima laporan adanya dugaan pungli terhadap 10.35 orang satpol pp dan sudah dua tahun tidak menerima gaji, parahnya me­reka diterima tidak ada sk perekrutan serta tidak digaji karena tidak ada anggaran.

“Kan aneh kok Pemko ti­dak tahu ada penerimaan satpol pp, artinya mereka bodong. Kami satu polisi bodong aja bisa tertangkap ini ratusan kok tidak bisa, aneh­kan,” ujarnya.

Saat ini, imbuhnya, yang diperoleh saat ini keterangan saksi dan petunjuk lainnya belum didapat dan itu ada kurang proaktifnya Satpol pp. “Kami berikan batas waktu dan kami mohon kiranya nanti hasil penyidikan kami dan ada do­kumen-dokumen yang. Akan diserahkan terhadap kami terkait adanya uang harus diperjelasKedua kaitan dengan masalah kok tidak di­gaji,” katanya.

Plafon anggaran dilihat dalam hal rekrutan satpol pp tidak ada dan kalau dialihkan akan menjadi penyelahi we­wenang.”Upaya hukum adalah upaya akhir untuk penyelesaian masalah perekrutan ini,” Kata Nemo.

Sementara itu, salah se­orang petugas satpol PP Rio OloaPatty mengatakan, saat ini yang ada data pada kami ting­gal 213 orang dan nan­tinya akan kami serahkan terhadap Kepolsian dan ko­misi 1 DPRD Batam dan kami hanya ingin diterima kembali bekerja se­bagai satpol karena kami sudah mendarah daging. “Kami ingin bekerja lagi agar bisa kembali menghidupi ke­luarga,” ujarnya. (h/par)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:08:04 WIB

    Kasus Perjalanan Fiktif DPRD Melempem

    LINGGA, HALUAN — Ormas Gema Lingga mendesak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga mengusut tuntas kasus dugaan perjalanan fiktif di DPRD Lingga. Gema Lingga menilai kinerja aparat penegak hukum tersebut melem­pem..
  • Ahad, 13 November 2016 - 00:25:10 WIB
    BAHAYA ABAIKAN IMUNISASI ANAK

    Kasus Difteri Mulai Mengintai di Duri

    Kasus Difteri Mulai Mengintai di Duri DURI, HALUAN —Mengabaikan imunisasi pada anak balita, ternyata berdampak fatal bagi ketahanan tubuh setelah dewasa. Salah satunya adalah terkena “difteri”, yang dikembangkan oleh dua jenis bakteri, yaitu Corynebacterium.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:49:50 WIB
    BERNILAI MILIARAN RUPIAH

    Inspektorat Pekanbaru Tangani 4 Kasus Pungli

    PEKANBARU, HALUAN — Kepala Inspektorat Pekanbaru, Azmi menyatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan empat kasus pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkungan dinas pendidikan. Tidak tangung-tangung dari e.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:31:12 WIB
    JANUARI SAMPAI OKTOBER 2016

    83 Kasus di Pelalawan Positif DBD

    PANGKALANKERINCI, HALUAN — Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pe­la­lawan, Provinsi Riau, cen­derung mengalami penu­runan terhitung sejak bulan Januari sampai Oktober 2016..
  • Rabu, 14 September 2016 - 02:08:43 WIB
    695 ORANG TERJANGKIT, ENAM MENINGGAL

    Kasus DBD di Bengkalis Meningkat

    Kasus DBD di Bengkalis Meningkat BENGKALIS, HALUAN -- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Beng­kalis semakin hari semakin meningkat. Ter­lebih di musim penghujan, dari Januari hingga Agustus 2016 tercatat 695 kasus DBD. Dari jumlah tersebut, ena.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]