Bupati Tinjau Proyek Pembangunan Fisik


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:35:14 WIB
Bupati Tinjau Proyek Pembangunan Fisik BUPATI Irdinansyah Tarmizi bersama Ketua DPRD, Anton Yondra, Kadis PU, Tamrin dan Kabid Cipta Karya Teten meninjau pembangunan trotoar di jalan Sukarno Hatta Pasar Batusangkar. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Ir­di­nan­syah bersama Ketua DP­RD, Dinas Pekerjaan Umum turun ke lapangan guna me­ninjau kondisi pelaksanaan beberapa bangunan yang sedang berjalan Diantara yang ditinjau bupati bersama dinas terkait yaitu pem­bangu­nan trotoar di sepanjang jalan Soekarno Hatta pasar Batu­sangkar.

“Pemkab Dinas meng­agendakan pembangunan infrastruktur menunjang fa­silitas-fasilitas masyarakat umum dan sekaligus untuk membenahi wajah Kota Batusangkar yang menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sumatera Barat,” sebut bupati kepada Haluan, Rabu (12/10).

Berbagai infrastruktur dan pembangunan berbagai fasilitas ini, sebut bupati, merupakan  penunjang ke­nyamanan masyarakat yang satu-persatu mulai dibenahi. “Kita ingin wajah Kota B­a­tusangkar ini bisa menjadi tercelak dan masyarakat yang berkunjung merasakan ke­nyamanannya dengan dibe­nahinya berbagai sarana ini,” ungkap Irdinansyah.

Selain meninjau pem­bangunan trotoar yang diper­barui tersebut, bupati juga meninjau pembangunan pele­baran jalan di kawasan pun­cak pato yaitu ruas jalan antara Batusangkar - Lintau Buo Utara.

Disana bupati juga me­nyebutkan kondisi jalan terse­but rawan terjadinya bencana alam berupa lonsor dan jalan yang sempit menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas, jalan tersebut juga salah satu sara­na penghubung ke kawasan wisata bukit marapalam, dimana bukit tersebut tempat diikrarkannya filsafah Mi­nangkabau adat basandi sya­rak - syarak basandi kita­bullah (ABS-SBK)

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tamrin Basrul didampingi Kabid Cip­ta Karya, Teten menye­butkan, ruas jalan puncak pato yang telah rampung pengerjaan pelebarannya tersebut, tahun depan akan dilanjutkan pengaspalannya dan sekaligus pembangunan drainase.

“Kawasan jalan ini setiap tahun terjadi bencana longsor, dengan pola tra­sering yang kita lakukan saat ini untuk antisipasi agar longsor yang sering menutupi badan jalan itu tidak kembali terulang. Pembangunan yang dilaksanakan dengan swa­kelola ini bersumber dari APBD daerah sebesar Rp1,1 miliar. Alhamdulillah pe­ngerjaanya berjalan maksimal dan telah selesai,” ungkap Tamrin. (h/fma)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]