Kesempurnaan Jerman Masih Berlanjut


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:42:37 WIB
Kesempurnaan Jerman Masih Berlanjut JERMAN melanjutkan tren kemenangan dalam babak penyisihan kualifikasi Piala Dunia 2018. Kheidira melakukan selebrasi usai menciptakan gol.

HANNOVER, HALUAN - Timnas Jerman masih meneruskan start sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa grup C usai mengalahkan Irlandia Utara 2-0 di HDI-Arena, Hannover, Rabu (12/10), seluruh gol Jerman tercipta di 20 menit babak pertama lewat Julian Draxler serta Sami Khedira.

Pertandingan berjalan relatif nyaman untuk Die Mannschaft karena tim tamu tetap lebih banyak me­nung­gu meski dalam keadaan tertinggal. Itu yang membuat Jerman mampu menguasai permainan dan mencatatkan penguasaan bola hingga 75%.

ESPN mencatat skuat besutan Joachim Loew mele­paskan 25 percobaan, meski hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara Irlan­dia Utara punya empat upa­ya dan hanya separuhnya yang tepat sasaran.”Yang utama adalah kami men­dapatkan enam poin dari dua laga ini dan tidak kebo­bolan satupun gol,” kata Loew, menyinggung keme­nangan 3-0 atas Republik Ceko sebelumnya.

“Kami mencetak dua gol dini di pertandingan dan itu berarti ini merupakan ke­menangan yang relatif mu­dah. Irlandia Utara bertahan dengan cukup dalam dan mereka tidak mengubah pendekatan setelah ter­tinggal,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Meski demikian, Loew mengakui ada sejumlah momen yang cukup berbahaya untuk timnya. Dalam beberapa aspek, Jerman juga disebutnya bisa lebih baik lagi.

”Kami harus bertahan dalam situasi satu lawan satu beberapa kali di 15 menit terakhir pada babak pertama dan itu cukup berbahaya. Transisi kami dari menyerang ke bertahan agak terlalu lambar kadang-kadang. Kami sedikit ceroboh dalam sejumlah kesempatan,” demikian Loew.

Jerman tampil agresif dengan 15 attempts tapi hanya lima yang on target. Sementara Irlandia Utara cuma diberi empat kali attempts dengan dua on target. Tambahan tiga poin membuat posisi Jerman kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin dari tiga laga, unggul dua angka dari Azerbaijan di posisi kedua klasemen. Irlandia Utara dengan 4 poin duduk di posisi ketiga. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]