Didink Grimon Raih Juara Dua Kejuaraan NABBA/WFF Indonesia


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:44:24 WIB
Didink Grimon Raih Juara Dua Kejuaraan NABBA/WFF Indonesia ATLET Binaragawan asal Kota Padang Didink Grimon mendapatkan juara ke dua dalam ajang NABBA/WFF Indonesia. Perlombaan ini diadakan Minggu (9/10) di Jakarta yang diikuti oleh ratusan peserta. (MELATI)

PADANG, HALUAN — Binaragawan asal Kota Padang Didink Grimon berhasil meraih juara kedua dalam kejuaraan NABBA/WFF Indonesia ke-2 yang di­adakan di JI EXPO Kemayoran Jakarta , Minggu (9/10). Perlombaan ini merupakan tingkat nasional, ratusan peserta turut dalam kegiataan ini.

Didink  yang ditemui Haluan Rabu (12/10) di tempat fitnesnya menyatakan, kejuaraan ini hanya mempertandingkan satu nomor  saja yaitu untuk binaragawan yang memiliki tinggi diatas 165cm. “Berat badan tidak dipermasalahkan yang penting adalah tinggi melebihi  165 cm,” ucap Didink.

Juri dalam perlombaan ini berasal dari Singapura dan beberapa juri dalam negeri yang kompeten di bidang binaragawan. Menurut Didink yang dinilai dari kegiatan ini adalah kelengkapan otot, keindahan otot, perfor­mance di atas panggung, dan ketajaman otot. “Tidak mudah memenangkan kejuaraan ini karena banyak peserta yang ikut berat badannya di atas 80 kg, dan 90 kg. Selain itu kebanyakan peserta yang ikut juga telah berpe­ngalaman di dunia binaragawan,” tutur Didink.

 Karena meraih juara dua dalam kejuaraan ini Didink akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan NABBA/WFF tingkat dunia  di Singapura pada bulan Desember nanti. Hanya tiga atlet Indonesia yang diutus untuk mengikuti kejuaraan ini salah satunya adalah didink. “Persiapan terus saya lakukan. Seperti jam latihan yang ditambah dan menjaga pola makanan. Dua minggu menjelang kejuaaraan biasanya saya akan mengkonsumsi 80 persen protein, 10 persen lemak, dan 10 persen karbohidrat, ,”ucap Didink.

Namun untuk kejuaraan yang terdekat yang akan diikuti adalah Indonesia Open di Batam. Yang akan dilaksanakan sekitar dua minggu lagi. Meskipun sudah pernah memenangi di kejuaaran ini, Didink tetap berlatih, dan memperhatikan konsumsi makanan serta istirahat.

“Biasa menjelang kejuaraan ini saya akan mengurangi jumlah asupan minum. Satu minggu menjelang pertandingan hanya mengonsumsi 500ml air putih, dan 18 jam menuju pertandingan saya akan puasa minum air,” ucap Didink. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]