SEMEN PADANG KALAHKAN PERSERU 2-0

Duo Brasil Jaga Keangkeran Agus Salim


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:45:08 WIB
Duo Brasil Jaga Keangkeran Agus Salim Striker Semen Padang Marcel berhasil menjadi top score sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) bersama Pablo Aracil pemain Madura United dengan 14 gol. Marcel berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Semen Padang 2-0 atas Perseru, Rabu (12/10) di Stadion H. Agus Salim Padang. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN Duo Brasil Semen Padang Cassio dan Marcel berhasil menjaga keangkeran Stadion H. Agus Salim Padang. Kedua pemain tersebut berhasil menjadi pencetak gol kemenangan Semen Padang saat menghadapi Perseru dengan skor 2-0, Rabu (12/10) di Stadion H. Agus Salim Padang.

Meskipun pertandingan diguyur hujan lebat, Hengki Ardiles cs mampu men­do­minasi jalannya pertan­di­ngan. Terbukti anak asuh Nilmaizar ini mampu men­ciptakan 17 peluang dengan dua gol sedangkan Perseru hanya mampu men­ciptakan tiga peluang.

Setelah wasit Dafid Priat­moko meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Semen Padang langsung me­nge­brak pertahanan Perseru. Pada menit kedelapan Cassio berhasil mengoyak gawang Perseru yang dikawal Choi­run Nasirin melalui sundulan setelah memanfaatkan um­pan tendangan sudut dari Irsyad Maulana.

Lapangan yang ter­ge­nang oleh air membuat kedua tim sulit untuk me­ngem­bangkan permainannya. Bo­la lebih banyak terhambat karena genangan air. Mes­kipun begitu Semen Padang masih berhasil menciptakan sejumlah peluang namun sayang penyelesaian akhir masih menjadi kendala Se­men Padang.

Setelah Cassio membuka keunggulan untuk tim ke­banggan Ranah Minang ini, pada menit 89 giliran Brasil lainnya yang menciptakan gol untuk  Semen Padang. Marcel berhasil me­man­faat­kan umpan dari ten­dangan bebas Novan Setya Sasongko dari sebelah kanan perta­hanan Perseru. Mendapat bola matang dan tidak ter­kawal, Marcel dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang Perseru. Hingga per­tandingan berakhir Semen Padang menang 2-0.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar sangat men­syukuri kemenangan ini. “Alham­dulilah kami berhasil meraih kemenangan. Kunci keme­nangan kami adalah menjaga harga diri dan ingin mem­buk­tikan diri lebih baik,” tu­tur Nilmaizar usai pertan­dingan.

Kemenangan ini juga ti­dak terlepas dari strategi Nil­mai­zar yang meng­ins­truk­si­kan anak asuhnya un­tuk ti­dak me­main­kan bola di lini be­lakang. “Saya meng­in­struk­­sikan pe­main untuk me­laku­kan sapu bersih bila bola ber­ada di belakang. Sebab per­tan­dingan ber­langsung de­ngan kondisi cuaca hujan,” tutur­nya.

Sementara itu pelatih Per­seru Hanafi mengatakan ka­lau laga berjalan berat. Meng­hadapi laga ini Perseru hanya membawa 15 pemain. “Kami tidak bisa menu­run­kan beberapa pemain utama ka­rena mereka sakit. Keti­dak ha­­diran mereka sangat me­ngu­rangi kekuatan tim,” be­ber­nya.

Hanafi juga mengatakan kalau kondisi lapangan yang diguyur hujan juga sangat mempengaruhi permainan timnya.” Saya menurunkan beberapa pemain U-21, na­mun dipertengahan babak pertama saya mengantinya. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mampu tampil dengan baik,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini Semen Padang berada di peringkat ke enam dengan  35 poin hasil 23 pertandingan. Selanjutnya Semen Padang akan menghadapi Barito Putra pada, Selasa (18/10) mendatang di Stadion H. Agus Salim Padang. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 September 2019 - 13:56:04 WIB

    Duo Papua Kembali, Ini Dia Empat Pemain Bintang Rekrutan Semen Padang FC

    Duo Papua Kembali,  Ini Dia Empat Pemain Bintang Rekrutan Semen Padang FC PADANG, HARIANHALUAN COM – Teka teki pemain tambahan Semen Padang FC di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 terjawab sudah. Menjelang detik-detik penutupan, Kabau Sirah, juluk Semen Padang meresmikan empat rekruta.
  • Sabtu, 31 Agustus 2019 - 22:28:18 WIB

    Duo Rekrutan Baru Semen Padang Siap Tampil Lawan Barito Putera

    Duo Rekrutan Baru Semen Padang Siap Tampil Lawan Barito Putera PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasca melepas beberapa pemain jelang berakhirnya putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Semen Padang FC langsung bergerak cepat mendatangkan sejumlah pemain. Bahkan dua diantaranya langsung dikontrak K.
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 21:19:50 WIB

    Semi Final Piala AFC, PSM Makkasar Dikalahkan Binh Duong 0-1

    Semi Final Piala AFC, PSM Makkasar Dikalahkan Binh Duong 0-1 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Menjejela kekuatan rumah di Stadion Go Dau, Rabu malam (19/6),  PSM Makassar akhirnya harus menelan kekalahan 01-1 dari  Becamex Binh Duong 0-1 pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia T.
  • Sabtu, 18 Mei 2019 - 11:27:51 WIB

    Tanpa Duo Asing, Ini Skuad Semen Padang FC ke Makasar dan Sleman

    Tanpa Duo Asing, Ini Skuad Semen Padang FC ke Makasar dan Sleman PADANG, HARIANHALUAN.COM – Semen Padang FC akan melakoni dua laga perdana mereka di Liga 1 2019 dengan tandang ke markas PSM Makassar (Senin, 20/5/2019) dan PSS Sleman (Sabtu, 25/5/2019). Menghadapi dua laga tersebut, Semen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]