DPRD Sawahlunto Sahkan APBD Perubahan


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:51:33 WIB
DPRD Sawahlunto Sahkan APBD Perubahan PIMPINAN DPRD Sawahlunto bersama Walikota menandatangani kesepakatan do Sahkannya APBD Perubahan 2016. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — DPRD  mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Sawah­lunto tahun 2016. Empat Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Da­erah (DPRD)  Sawahlunto setujui Ang­garan Pen­dapatan Dan Be­lanja Daerah Peru­bahan (APBD-P) 2016 Kota Sa­wah­lunto dia­ma­na  per­setu­juan itu dituangkan dalam kesepa­katan yang ditan­dangani oleh Wali­kota  Ali Yusuf Dan Pimpinan DPRD Weldison Dan Hasjoni dalam rapat pari­purna DPRD Sawahlunto di gedung dewan se­tempat  Rabu (12/10).

Perubahan APBD 2016 di­se­pakati Pendapatan Daerah Rp32 miliar lebih Dan Belanja Daerah Rp49 miliar lebih dengan kom­posisi belanja modal sebesae 23,09 person. Komposisi nelamja until urusan wajib bidang Pen­didikan sebesar Rp21,49 person Dan Kesehatan sebesar 10,83 persen.

Fraksi Demokrat plus PDIP melalui juru bicaranya Dasrial Dry menilai catatan strategies dark kesimpulan postur APBD Peru­bahan,  komposisi anggaran be­lanja untuk mendanai bernagai program Dan kegiatan belanja tidak langsung terjadi kenaikan signifikan terhadap biaya ad­ministrasi perkantoran,  rapat rapat koordinasi,  belanja makan minum dihampir setiap SKPD Dan sekre­tariat daerah,  biaya promosi berupa spanduk atau baliho pads RKA aekretariat daerah sangat­l­ah besar sekali jumlahnya.

Fraksi PPP,  Nasdem Dan PAN melalui juru bicara Wulan Maya Sari mengungkapkan,  un­tuk pencapaian PAD pihaknya pesimis realisasi target­nya dapat mencapai 100 person di­karena­kan tenggat waktu yang hanya tinggal lebih kurang dua bulan. In I sebutnya menandakan ke­tidak­mampuan pemko dalam me­nge­lola atau mengoptimalkan PAD yang disepakati,  intinya SKPD tidal matang dalam merencana­kan suaru program. Sementara itu pendapat akhir Fraksi PKPI -PKS Yang di­sampaikan Ma­srisal men­yi­ng­gung masalah fasilitas anak berkebutuhan khusus (ABK) . Sedangkan Fraksi Golongan Karya melalui juru bi­cara­nya Elfia Rita Dewi menyoroti tidak me­nerimanya kota Sawahlunto Dana Royalti Sumber days Alan sebesar Rp6,64 miliar.

Walikota  Ali Yusuf dalam pendapat akhirnya men­yampai­kan apresiasi dan terima kasih kepada segenap anggota dewan yang telah melakukan pem­ba­hasan secara marathon siang- malam termasuk hari libur. Dia yakin semua itu dilandasi rasa tanggungjawab baik dari pihak pemko maupun DPRD dalam rangka mendapatkan APBD peru­bahan Yang efektif, efisien dan mencapai sasaran. (h/mg-rki).

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]