H Syahiran Resmikan Jembantan Gantung


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:55:23 WIB
H Syahiran Resmikan Jembantan Gantung Bupati Pasbar H. Syahiran melewati jembatan gantung di Nagari Ranah Batahan sesaat diresmikan Rabu (12/10). Jembatan gantung tersebut sangat berguna bagi masyarakat setempat. (OSNIWATI)

PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat H. Syahiran meresmikan jembatan gantung di Jorong Simpang Tolang Baru,  Nagari Ranah Batahan Kecamatan Ranah Batahan, Rabu (12/10). Masyarakat Jorong Simpang Tolang Baru masih berharap perbaikan jalan terutama menuju lokasi usaha masyarakat.

Walinagari Ranah Bata­han Selamet Riadi dalam sambutannya menyampaikan  bahwa jembatan gantung Jorong Simpang Tolang Baru Nagari Ranah.Batahan Ke­camatan Ranah Batahan yang panjangnya 50 meter tersebut sangat berguna untuk ma­syarakat. Jembatan tersebut menghubungkan dengan sa­wah petani dan usaha petani lainnya. “Jembatan dengan panjang 50 meter ini menelan anggaran Rp344 juta. Seba­nyak Rp314 juta dibantu oleh Dana Nagari tahun 2016 dan Rp30 juta dibantu oleh swa­daya masyarakat. Begitu masyarakat Simpang Tolang Baru membutuhkan jem­batan gantung ini,”papar Selamet Riadi.

Ia menambahkan, masya­rakat sangat membutuhkan jembatan tersebut untuk ke­lancaran transportasi. Selain itu masyarakat Jorong Sim­pang Tolang Baru juga mem­butuhkan perbaikan ja­lan. ”Kira-kira kami butuh jalan yang layak untuk dile­wati sekitar 4 Km. Makanya kita berharap Pemda Pasbar bisa mengabulkan mimpi kami,” harap walinagari.

Apalagi, sesuai dengan program pemerintahan Na­gari Ranah Batahan meng­utamakan pembangunan.

Bupati Pasaman Barat H. Syahiran menyambut baik keinginan masyarakat Jorong Simpang Tolang Baru untuk perbaikan jalan. Namun, Syahiran meminta kepada camat dan walinagari me­ngajukan dalam Musrembang sehingga bisa dianggarkan pada tahun 2017 men­datang. ”Usulan kita terima, kalau anggaran kita cukup pada tahun 2017 kita reali­sasi­kan,”tandas Syahiran. Sya­hiran meminta masyarakat untuk memprioritaskan pem­bangunan. Jika di satu kam­pung sudah ada jembatan tidak usah diminta lagi.”Kita efisiensi anggaran juga, kalau sudah ada jembatan seperti ini tidak perlu lagi diminta jembatan. Jangan sampai dua jembatan di satu kawasan, mubazir,”kata Syahiran.

Pemda saat ini, kata Sya­hiran juga fokus membangun kawasan terisolir. Bupati menekankan kepada ma­syarakat untuk bersatu dan melupakan berbedaan, teru­tama politik. (h/idn-ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]