Pantai Padang Makin Ramai, 10 Ribu Pengunjung dalam Seminggu


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:58:00 WIB

PADANG,HALUAN—Kondisi Pantai Padang yang semakin bersih dan mulai tertata mendatangkan banyak pengunjung. Pengunjung tidak hanya berasal dari Kota Padang namun sudah seluruh wilayah Indonesia bahkan dari luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang Medi Iswandi menyatakan diperkirakan se­tiap minggunya ada 10 ribu pengunjung yang datang ke Pantai Padang. Namun mung­kin lebih banyak dari yang diperkirakan.

“Masuk ke Pantai Padang kan tidak menggunakan karcis. Jadi agak susah menghitung pengunjungnya,” tutur Medi pada Haluan Rabu (12/10).

Medi menyatakan Pantai Padang kembali menjadi pili­han masyarakat untuk dikun­jungi adalah karena kondisi pantai yang telah tertata rapi. Selain itu masalah kebersihan sangat dijaga oleh Disbudpar agar para wisatawan tidak terganggu.

“Kebersihan pantai meru­pakan hal utama yang harus dijaga. Para wisatawan yang datang pun dilarang untuk membuang sampah di sem­barangan tempat,” ucap Medi.

Untuk masalah kesela­ma­tan pengunjung Pantai Padang saat berenang, Disbudbar telah mengantisipasi dengan 40 orang penjaga pantai.  Mereka berjaga mulai dari sepanjang Pantai Padang hingga Pantai Air Manis.

“Mereka selalu siaga setiap harinya. Sebagian dari mereka juga membantu Disbudpar membersihkan pantai setiap hari,” tutur Medi.

Medi menyatakan pem­bangunan Pantai Padang akan terus dilakukan. Selain itu yang tak kalah penting adalah pe­nyediaan fasilitas yang lebih baik. Semua itu dilakukan agar pe­ngunjung semakin ramai datang berkunjung ke Pantai Padang.

Sementara itu, Layla pe­ngunjung Pantai Padang me­nya­takan, sangat suka melihat kondisi pantai saat sekarang ini. Pantai Padang telah menjadi magnet bagi masyarakat untuk dapat dikunjungi. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh wisa­tawan di Pantai Padang. Selain itu masuk ke Pantai Padang tidak perlu membayar, cukup mengeluarkan biaya parkir.

“Sungguh beda kondisi Pantai Padang saat sekarang ini dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Apalagi image dari pantai dahulunya yang dija­dikan sebagai tempat mesum sekarang sudah mulai tidak ada lagi,” ucapnya.

Laila juga berharap agar pembangunan fasilitas terus ditingkatkan agar wisatawan semakin ramai untuk ber­kunjung. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah tempat parkir yang kebanyakan me­makai badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

“Kalau sudah Sabtu dan Minggu kondisi jalan di Pantai Padang tepatnya di Muaro Lasak mulai macet. Karena banyak kendaraan yang parkir di badan jalan,” ucap Laila (h/mg-mel).


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]