Simpang Tinju Ditutup, Jalan Alternatif Rusak Berat


Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:58:40 WIB
Simpang Tinju Ditutup, Jalan Alternatif Rusak Berat KONDISI jalan di Komplek Mawar Sembada Indah Lapai yang rusak. (DEBY)

PADANG, HALUAN—Kon­disi jalan di Komplek Mawar Sembada Indah Lapai,  rusak berat akibat pengalihan jalan di Simpang Tinju, Gunung Pa­ngilun Padang karena adanya perbaikan drainase disepanjang jalur ini.

Jalan yang menjadi jalur alternatif sementara ini rusak karena banyaknya kendaraan yang lewat dari hari biasanya. Kondisi jalan ini awalnya masih bagus, namun sekarang ber­lobang dan aspalnya sudah mulai pecah-pecah.

Pada saat hujan, jalan ini akan menjadi susah dilewati dan banyak pengendara sepeda motor yang terjerembab ke­dalam lubang dan bahkan ada yang sampai  terjatuh.

Amran (43), warga yang tinggal di komplek ini me­ngatakan jalan ini akan dipakai untuk menjadi jalur pengalihan sementara sampai pem­bangu­nan drainase di Simpang Tinju selesai.

Ia menuturkan, jika pagi hari jalan ini akan macet karena banyak mobil dan motor yang silih berganti lewat jalan yang berada di komplek ini.

Hal senada juga dikatakan Toni (29). Ia menuturkan harus berhati-hati membawa mo­tornya ketika melewati jalan. Hal ini dikarenakan banyak jalan yang berlobang dan ke­rikil-keril yang bisa membuat ban sepeda motornya ter­ge­lincir.

Kondisi jalan seperti ini juga terjadi di Simpang Beran­dut, dekat Jembatan Siteba Baru. Jalan ini juga rusak karena pengalihan jalur di Simpang Tinju.

Warga yang melewati jalur Lapai menuju Steba ini harus berbelok di Jalan Jhoni Anwar hingga melewati Simpang Be­ran­dut ini.

Angkutan Kota (angkot) tujuan Steba dan Belimbing dari arah Lapai harus melewati jalur ini juga untuk me­ngan­tarkan penumpangnya. Kondisi jalan di Simpang Berandut ini jalannya lebih banyak ber­lobang.

Siti (25), karyawan di SJS Plasa yang selalu melewati jalan ini mengatakan jika tidak berhati-hati, maka akan bisa tabrakan saat menghindari lobang dan bahkan bisa jatuh ke pinggir jalan. (h/mg-eby)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]