Kartu Subsidi Gas 3 Kg Masih Wacana


Kamis, 13 Oktober 2016 - 02:03:44 WIB

PADANG, HALUAN — Manajer Cabang Pe­masaran Pertamina Wilayah Sumbar Riau Ar­dian Aditya memastikan, penggunaan kartu subsidi yang direncanakan oleh Per­tamina untuk masyarakat pengguna LPG 3 Kg masih wacana. Belum ada niat Pertamina untuk menerapkannya di Sum­bar.

Wacana tersebut nantinya akan dibi­carakan lebih matang, agar tepat sasaran dan regulasinya jelas. “Di Sumbar, khusus­nya Kota Padang belum ada kartu subsidi tersebut. Itu belum kita terapkan karena regulasinya belum dikaji secara matang,” ungkap Ardian.

Diakui Ardian, memang ada beberapa agen yang meminta kartu identitas tersebut. Tujuannya, pelanggan pemakai LPG 3 Kg terdata. Dikatakannya, yang meminta kartu identitas tersebut adalah Pangkalan, bukan melalui pengecer.

“Meski demikian, pendistribusian me­lalui KTP tersebut belum secara menye­luruh. Kita masih menunggu kapan akan berlaku karena wacana tersebut merupakan pro­gram pemerintah,” tambahnya.

Dilanjutkan Aditya, soal kelangkaan gas 3 Kg yang terjadi saat ini, tidak ada hu­bungan­nya dengan wacana tersebut. Ia mengatakan tidak ada kelangkaan gas dan kartu subsidi bukanlah solusi mengatasi kelangkaan. “Jika ada pangkalan yang menginformasikan kepada masyarakat bisa langsung mem­beritahu pihak Per­tamina supaya bisa dicek langsung,” pungkasnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 September 2019 - 16:28:09 WIB

    Hingga Agustus 2019, Disnakerin Padang Telah Keluarkan 4.300-an Kartu Pencaker

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sampai dengan akhir Agustus 2019 ini, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang mencatat sudah mengeluarkan lebih dari 4.000 kartu pencari kerja (pencaker). Jika dibandingkan de.
  • Rabu, 09 November 2016 - 00:10:50 WIB

    Tak Gunakan Kartu Parkir Meter, Kendaraan Digembok dan Ditilang

    PADANG, HALUAN — Pe­ringa­tan keras dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Padang untuk pemilik kendaraan yang parkir tidak menggunakan system parkir meter di Jalan Pondok, Niaga dan Permindo..
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 17:54:04 WIB

    Asik Bermain Kartu 'Koa', Tujuh Pelajar Diamankan Pol PP

    Asik Bermain Kartu 'Koa', Tujuh Pelajar Diamankan Pol PP PADANG, HALUAN - Ada-ada saja ulah tujuh pelajar dari berbagai SLTP di Kota Padang ini, bukannya mengikuti pelajaran di sekolah mereka malah asyik bermain kartu koa di kawasan GOR. H. Agus Salim pada Senin (29/8) sekitar puku.
  • Sabtu, 19 Maret 2016 - 04:22:49 WIB

    Mahal, Kartu Trans Padang Dikeluhkan

    PADANG, HALUAN—Naik bus Trans Padang kini tak perlu pakai uang tunai, sebab kini sudah ada tiket elektronik untuk naik bus tersebut. Tiket elektronik bernama “BRIZZI” resmi diluncurkan, Jumat (11/3) lalu oleh Walikota P.
  • Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:43:56 WIB

    1.304 KK di Padang Barat Dapat Kartu Indonesia Sehat

    PADANG, Haluan – Sebanyak 1.304 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang segera dapat memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Menyusul pendistribusian sebanyak 2.583 KIS ke kelurahan yang dilaksanaka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]