TES URINE DIIKUTI 33 DARI 40 ANGGOTA DPRD

Wakil Rakyat Padang Pariaman Negatif Narkoba


Kamis, 13 Oktober 2016 - 02:15:53 WIB
Wakil Rakyat Padang Pariaman Negatif Narkoba SEJUMLAH anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman saat mengikuti tes urine yang dilakukan BNNP Sumbar di ruang sidang DPRD, Rabu (12/10).

PARIAMAN, HALUAN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, melakukan tes urine ter­hadap 33 dari 40 anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman.  Tes urine yang dilakukan di ruang sidang kantor wakil rakyat tersebut, Rabu (12/10), hasilnya se­muanya negatif dari penga­ruh narkoba.

Tes urine berlangsung sampai pukul 15.20 WIB. “ Kami bersyukur, tes urine ini disambut baik oleh seluruh anggota DPRD Padang Pa­ria­man. Walaupun masih ada anggota yang tidak ha­dir, karena sedang mengi­kuti bimbingan teknis, sakit, dipanggil partainya dan sudah diproses oleh BNN pusat,” jelas Faisal Arifin, Ketua DPRD Padang Pa­riaman.

Kepala BNNP Sumbar, Mohammad Ali Azhar me­nyampaikan bahwa dari 40 anggota DPRD Padang Pa­riaman, yang melakukan tes urin berjumlah 30 orang. Semuanya dinyatakan ne­gatif. Sebelumnya, tiga ang­gota DPRD Padang Paria­man dari Demokrat  sudah melakukan tes urine juga, yaitu Januardi Bakri di BNN Pusat dan dua anggota lain­nya di BNNP Sumbar.

“Jadi total anggota DPRD Padang yang sudah melakukan tes urine seba­nyak 33 orang. Sedang tujuh orang yang belum, kami minta untuk melakukan tes urine di kantor BNNP Sumbar paling lambat Jumat (14/10) di Padang,” jelas Ali Azhar.

Terkait hasil tes rambut terhadap Januardi Bakri, hasilnya belum keluar kare­na proses tes pada rambut butuh waktu 3 x 24 jam. Sedang­kan Salman Hardani akan melak­sanakan tes Kamis (13/10) di BNNP Sumbar. Hasil tes Januardi dan Salman akan dibahas dengan Polda Sumbar dan disampaikan ke DPRD Padang Pariaman agar bisa disampaikan ke masyarakat.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Roedy Yoelianto, SIK, MH, menyampaikan penghargaan atas niat baik anggota DPRD Padang Pariaman untuk melakukan tes urin langsung di gedung DPRD Padang Pariaman. Ketika Ka­polres mela­kukan konsolidasi dengan Pim­pinan DPRD Padang Pariaman memang diminta untuk membuka diri untuk menjawab adanya video yang telah beredar di media sosial. “Dari pertemuan tersebut, DPRD Padang Pariaman membuka diri dengan mengajak seluruh anggota dewan untuk melakukan tes urin untuk men­jawab keraguan masya­rakat,” ujar Rudi.

Sementara itu Happy Neldy, Ketua Badan Kehormatan DPRD Padang Pariaman mengaku sangat senang dengan hasil tes urine yang telah dilakukan BNNP Sum­bar. Dari anggota yang hadir dan ikut tes urin, semuanya dinyata­kan negatif. “Dengan adanya video yang beredar tersebut, konon kabarnya anggota dewan itu ban­del semua. Kami tidak mau dicap seperti itu. Dan kami de­ngan senang hati melakukan tes urine untuk menjawab tantangan masya­rakat terhadap anggota dewan,” sambung Happy. (h/mg-fyt)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]