Gubernur Resmikan Pabrik Galvanis di Sumbar


Kamis, 13 Oktober 2016 - 12:34:17 WIB
Gubernur Resmikan Pabrik Galvanis di Sumbar Gubernur menandatangani prasasti peresmian pabrik Galvanize milik PT Kunango Jantan di Kasang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar

PADANG PARIAMAN, HALUAN – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan pabrik galvanis dan pabrik pipa di Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Rabu (12/10). Melalui divisi PT Karya Empat Pilar dan PT Kunango Jantan, pabrik tersebut menjadi pabrik galvanis pertama di pulau Sumatera.

Peresmian tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Senior Advisor Galvanis Indonesia Arie Haryanto, serta owner PT Kunango Jantan Group H Asril SH, dan sejumlah mitra serta relasi PT Kunango Jantan Group.

Manager HRM PT Kunango Jantan Group, Chairul Muchlis mengungkapkan, kehadiran pabrik ini selain dapat menambah kinerja dan semangat kerja, juga akan menjadi salah satu  bentuk sumbangsih kepada negara.

"Keberadaan pabrik ini akan menyerap dan menambah tenaga kerja. Dengan hadirnya pabrik ini, akan memberikan dampak berkepanjangan kepada bidang usaha lainnya," ungkapnya.

Sementara itu Senior Advisor Galvanis Indonesia, Arie Haryanto mengungkapkan kekagumannya kepada owner PT Kunango Jantan Group H Asril SH karena mendirikan pabrik galvanis pertama di Pulau Sumatera.

"Sumatera ini lebih luas daripada Pulau Jawa, namun selama ini pabrik galvanis belum ada. Dan PT Karya Empat Pilar hadir menjadi yang pertama di Sumatera," ungkapnya.

Dengan kehadiran pabrik galvanis pertama di Pulau Sumatera ini, pihaknya siap untuk membantu PT Karya Empat Pilar.

"Perusahaan yang dibangun saat ini cukup berani dan kami dari asosiasi memberikan suport bantuan teknik apapun yang dibutuhkan," tuturnya.

Hal serupa diutarakan Direktur Marketing PT Krakatau Steel, Dadang Danusiri. Dirinya mengaku sudah empat tahun mengikuti perkembangan PT Kunango Jantan Group dan akan terus memberi dukungan dan suport bahan baku.

"Empat tahun lalu orderan mereka masih 300 hingga 400 ton perbulan, lalu sekarang sudah menjadi 2.500 ton perbulan. Dan tadi saya sempat berbicara dengan Pak Asril, dengan hadirnya pabrik ini mereka siap untuk menaikkan pesanan hingga 5.000 ton," ungkapnya

Sedangkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno memberi apresiasi kepada owner PT Kunango Jantan Group H Asril SH, meskipun telah menjadi pengusaha dengan aset triliunan namun masih peduli untuk membangun daerah.

"Suatu gebrakan yang luar biasa, kami memberikan apresiasi dan kebanggaan, kita memberikan dukungan penuh kepada pak Asril dan pengusaha-pengusaha Sumatera Barat," ujarnya.

Dirinya berharap dengan hadirnya pabrik galvanis pertama di Pulau Sumatera ini, selain dapat menyerap tenaga kerja namun juga membuat para investor semakin tertarik menanamkan asetnya di Sumatera Barat.

"Pabrik ini tentu akan menyerap banyak tenaga kerja, banyak tenaga ahli dari Sumatera Barat, dan walaupun jangkauannya Sumatera namun tetap berkantor di Sumatera Barat. Kami juga siapkan kemudahan dan regulasi untuk para investor yang hadir ke Sumatera Barat," tuturnya.

Sementara itu owner PT Kunango Jantan Grup, Asril mengungkapkan, pabrik galvanis memiliki kapasitas produksi hingga  36 ribu ton per tahun dan memiliki nilai investasi hingga 50 miliar rupiah.

"Dengan hadirnya pabrik ini tentu pasokan untuk wilayah Sumatera semakin lebih efisien dan hemat. Selain itu yang kita harapkan adanya multi efek dari hadirnya pabrik ini, seperti menambah lapangan pekerjaan dan membantu berkembangnya industri lain," jelasnya. (h/mg-hud)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 13:48:40 WIB

    Diluncurkan Usai Jalan Sehat 58 Tahun Bank Nagari, Gubernur Sumbar Dukung QRIS Bank Nagari

    Diluncurkan Usai Jalan Sehat 58 Tahun Bank Nagari, Gubernur Sumbar Dukung QRIS Bank Nagari PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sangat mendukung peluncuran program terbaru Bank Nagari, transaksi non tunai yang berbasis digital QRIS. "Ini merupakan penerapan QRIS yang pertama di Sumatera, dan me.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 16:20:39 WIB

    Ini Empat Tips Pengendalian Inflasi Ala Gubernur Sumbar

    Ini Empat Tips Pengendalian Inflasi Ala Gubernur Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menghadiri pertemuan tahunan Rapat Forum Komunikasi Ekonomi Kreatif (FKEK) di ruang rapat Dinas Pangan Sumbar, Jumat (24/1/2020) yang merupakan salah.
  • Selasa, 04 September 2018 - 12:01:12 WIB

    Gubernur Sumbar Minta  Garuda Turunkan Harga Tiket Padang-Jakarta

    Gubernur Sumbar Minta  Garuda Turunkan Harga Tiket Padang-Jakarta PADANG, HARIANHALUAN.COM-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengkritisi harga tiket Garuda Indonesia rute Padang-Jakarta yang terbilang cukup mahal. Ia juga meminta Garuda menambah jadwal penerbangan untuk meneka.
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:26:00 WIB

    KPRI Kantor Gubernur Sumbar Makin Diminati

    PADANG, HALUAN — Koperasi Pegawai RI Unit Korpri Kantor Gubernur Sumatera Barat (KPRI-UKG­­SB) mengundi hadiah yang diberikan kepada ang­gota koperasi itu di guber­nuran, Jumat (12/8). Widyan Ningrum, Pegawai Negeri Sip.
  • Rabu, 15 Juni 2016 - 02:27:56 WIB

    Gubernur Sidak ke Pasar Raya

    Gubernur Sidak ke Pasar Raya PADANG, HALUAN—Sudah memasuki pekan kedua Ra­madan, harga sembako masih bisa dikendalikan, kecuali harga daging. Masih tingginya harga daging membuat los daging Pasar Raya Padang sepi pembeli..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]