Jalan Licin, Suami-Istri Masuk Jurang di Solok


Kamis, 13 Oktober 2016 - 19:58:38 WIB
Jalan Licin, Suami-Istri Masuk Jurang di Solok Mobil Avanza BA 1036 BF yang dikemudikan Eko Hartanto (31) terbalik di jurang sedalam sekira 15 meter, tepatnya di kelok beringin samping SMP Negeri 1 Gunung Talang. Akibat peristiwa ini, satu orang tewas

AROSUKA, HALUAN -- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang, Kamis (13/10). Diduga karena jalan licin sehabis diguyur hujan, satu unit mobil avanza tergelincir ke dalam jurang sedalam  sekira 15 meter, tepatnya di kelok beringin samping SMP Negeri 1 Gunung Talang. Akibab kecelakaan itu, satu orang tewas dan tiga mengalami luka berat.

Mobil Avanza BA 1036 BF yang dikemudikan Eko Hartanto (31) beralamat di Perumnas Indarung Padang ini, tergelincir dan terbalik dengan posisi keempat rodanya keatas. Informasi yang dihimpun Haluan dari TKP menyebutkan, korban tewas dalam musibah itu adalah salah seorang penumpang bobil naas tersebut yang bernama Yurni (69) warga Indarung Padang. Nyawa Yurni tak tertolong lantaran luka yang dideritanya cukup parah.  

Sedangkan korban luka-luka dalam kecelakaan tunggal itu adalah Darius (69) penumpang mobil dan Eko Hartanto (31) sang pengemudi mobil naas tersebut. Kemudian seorang luka lainya adalah pejalan kaki bernama Buyung (28) warga Jorong Koto Gaek Guguak, yang pada saat kejadian sedang berjalan kaki disekitar lokasi kejadian.

Terkait itu, Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana didampingi Kasat Lantas polres Arosuka, AKP Anggara Rustamoyo menerangkan, saat peristiwa itu terjadi mobil Avanza yang dikemudikan Eko Hartanto meluncur dari arah Padang mmenuju kota Solok.

Namun naas, sampai di Kelok Beringin Nagari Talang mobil kehilangan kendali karena jalanan licin saat meluncur di tikungan kelok pohon Beringin Talang yang terkenal sering terjadi kecelakaan itu. Mobil Avanza itu, kemudian tergelincir ke sisi kiri jalan, dan menabrak besi pengaman pembatas jalan, sebelum akhirnya terperosok terjun masuk kedalam jurang kecil tersebut.

Petugas Sat Lantas Polres Solok yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan evakuasi korban tewas dan luka-luka dari dalam mobil dibantu warga sekitar. Para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Talang yang berjarak 300 meter dari TKP. Sayangnya sesampai di Puskesmas Talang, korban Yurni menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara yang lain dirujuk ke RSUD Arosuka untuk perawatan lebih lanjut.(h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]