Gubernur Diperkirakan Tempati Rumah Bagonjong Awal 2017


Kamis, 13 Oktober 2016 - 22:01:59 WIB
Gubernur Diperkirakan Tempati Rumah Bagonjong Awal 2017 GUBERNUR Sumbar, Irwan Prayinto, Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Asisten Administrasi Umum, Nasir Ahmad dan Kepala kantor penghubung Luhur Budianda meninjau rumah bagonjong ,Rabu (12/10)

PADANG, HALUAN — Januari 2017 mendatang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno siap menempati kantornya (rumah bagonjong), pasalnya saat ini pengerjaan renovasi gedung sudah mencapai 90 persen untuk penyelesaian (finishing).

Pengerjaan retrofit direncanakan rampung pada November 2016, serta pengerjaan interior dan melengkapi mobiler selesai Desember 2016. Sebelumnya, Kantor Gubernur Sumbar direncanakan selesai pada Oktober 2016, setelah sebelumnya mengalami penundaan dari target awal pada Juli 2016 disebabkan perubahan adendum.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, sejak gempa 2009 merusak bangunan rumah bagonjong dari 2009 hingga 2016 gubernur tidak berkantor dirumah bagonjong.

"Sejak rusak diterjang gempa, saya tidak ada kantor, dimana meja saya. Tidak ada, meja saya dimana saja untuk menandatangani surat-surat. Yang terpenting seluruh kerjaan dapat selesai, walaupun tidak ada meja maupun ruangan," ungkapnya saat melakukan peninjauan ke rumah bagonjong, Rabu (12/10).

Rumah bagonjong mulai diperbaiki akhir 2013. Karena setelah gempa, pembangunan lebih fokus pada perbaikan dan pembangunan infrastruktur rumah masyarakat dan fasilitas umum yang rusak akibat gempa

Sementara itu, yang juga ikut mendampingi peninjauan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Prasjaltarkim Ridha S Putra membenarkan pembangunan kantor gubernur memang dijadwalkan rampung pada Oktober 2016, namun karena ada perubahan kontrak (adendum). Maka, ditargetkan selesai pada November 2016. Sedangkan untuk anggaran yang digunakan keseluruhannya mencapai 40,5 Miliar meliputi pengerjaan tahap I yang fokus pada perbaikan struktur bentuk bangunan, tulang-tulang bangunan, dan tahap dua untuk pembangunan fisik hingga atap bangunan.

Tahap I anggarannya Rp 4,2 miliar dan tahap II sebanyak Rp 22 miliar pengerjaan retrofit. Sedangkan, saat ini adalah tahap III, dengan anggaran Rp14,3 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk finalisasi dan interior bangunan, serta dua lift disisi kiri dan kanan kantor untuk memudahkan pengunjung menuju ke ruangan-ruangan bangunan yang berlantai empat tersebut. (h/rin)

 

Editor : Juli Ishaq Putra


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]