Oalaaa… Senjata Damkar Solsel Tiba-tiba tak Muncrat


Kamis, 13 Oktober 2016 - 23:30:18 WIB
Oalaaa… Senjata Damkar Solsel Tiba-tiba tak Muncrat Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang membakar satu unit rumah di Kabupaten Solok Selatan. (Foto: Jefli/Haluan)

SOLSEL,HALUAN – Petugas pemadam kebakaran mengalami kepanikan saat mencoba memadamkan api yang melalap rumah semi permanen milik seorang petani yang berjarak sekitar 300 meter dari Kantor Bupati Solok Selatan (Solsel), Kamis,(13/10) jam 10.00 WIB. Sewaktu penyiraman, slang ngadat. Air tak muncrat.

 

Kepanikan itu berlangsung beberapa menit. Petugas tampak tergopoh-gopoh melakukan perbaikan. Setelah diperbaiki, barulah air tak keluar. “Memang, air sempat tidak keluar. Petugas Damkar akhirnya memperbaiki dulu slang air miliknya,” ungkap Ayu (23), yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

 

Sewaktu kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Petani dengan istri dan tiga anaknya sedang tak berada di rumah. "Suaminya bekerja sebagai buruh tani, sedangkan istrinya yang bernama Arnik bekerja sebagai pencuci kain dari rumah ke rumah,"jelas Ayu (23), tetangga korban.

 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel, Sumardianto menjelaskan, rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah lama yang tidak lagi ditempati, tapi dimanfaatkan sebagai dapur. Ia menyebutkan, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut berasal dari api tungku atau kompor yang lupa dimatikan. "Rumah untuk istirahat atau tidur rumahnya yang disebelah lagi. Namun demikian rumah untuk istirahat tersebut dinding sempat juga di mamah api," terangnya.

 

Terkait air yang tak keluar


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]