Didink Grimon: Dibilang Pemakai, Jadikan Motivasi


Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:11:02 WIB
Didink Grimon: Dibilang Pemakai, Jadikan Motivasi

PADANG, HALUAN — Menjadikan ce­mo­ohan orang lain sebagai cambuk agar kita termotivasi untuk lebih maju, tidak semua orang dapat melakukannya. Didink Grimon seorang atlet binaragawan Indonesia asal kota Padang dapat membuktikan jika cemoohan itu dijadikan sebagai motivasi.

“Awalnya saya berbadan kurus, sehingga banyak yang bilang saya pemakai narkoba. Namun saya tidak marah dan malah membuktikan diri kepada mereka bahwa saya tidak pemakai,” ucap diding.

Didink yang juga pemilik dari D’Max Sports Fitness and Pool Center di Jalan Dr Wahidin Nomor 3 Sawahan Padang menyatakan, selama tiga bulan dirinya intensif mengikuti latihan fitnes. Hal ini dilakukan agar badannya tidak kurus dan supaya tidak dikatakan pemakai narkoba. Setelah satu tahun mengikuti fitnes tepatnya tahun 2008 badannya mulai terbentuk dan memenangi ajang kom­petisi L-Men.

“Memang terasa sulit diawal ketika ingin mem­bentuk tubuh. Saya harus melakukan diet dan tentunya mengganti pola makan yang selama ini saya lakukan,” ucap atlet binaragawan ter­muda di Indonesia ini.

Mulai pada tahun 2010 dirinya mengikuti berbagai ajang kontes binaragawan. Dan selalu mendapatkan juara di setiap ajang tersebut. Kini dirinya merupakan atlet binaragawan kebanggaan dari Sumatera Barat. Tak hanya di Sumbar dirinya sekarang telah diperhitungkan sebagai atlet binaragawan untuk me­wakili Indonesia dalam ke­juaraan Internasional.

Meskipun berusia 26 ta­hun, Didink sudah memiliki pemikiran untuk dapat me­maju­kan binaragawan asal Sumbar. Karena baginya menjadi atlet sendiri itu tidak enak, dirinya ingin bersama-sama untuk memajukan atlet binaragawan Sumbar.

“Maju sendirian untuk mewakili Sumbar itu rasanya tidak enak. Saya ingin kita bersama-sama dapat me­ma­jukan binaragawan di Sumbar ini,” ucap mantan atlet silat ini.

Targetnya ke depan ada­lah untuk mengikuti Indo­nesia Open di Batam. Mes­kipun sudah sering menang dalam kejuaraan ini dirinya masih terus meningkatkan latihan dan tentunya menjaga pola makan.

“Hari Minggu (9/10) saya baru mengikuti kejuaraan NA­B­BA di Jakarta, dan al­ham­dullilah mendapatkan peringkat ke dua. Dua ming­gu lagi saya akan mengikuti In­do­ne­sia Open di Batam,” ucapnya.

Sedangkan untuk target tertingginya adalah dapat mengikuti MR Olympia di Amerika. MR Olympia me­ru­pakan ajang tertinggi dari kontes binaragawan di dunia. Banyak hal yang harus di­menangkan terlebih dahulu untuk dapat mengikutinya. Namun dirinya tak putus semangat dan malah men­jadikan motivasi untuk semakin giat berlatih.

“Mudah-mudahan dalam tiga tahun ke depan bisa me­ngi­kuti MR Olympia. Saya tidak berharap untuk menang karena sudah bisa ikut dalam kejuaraan ini saja sudah sangat luar biasa,” ucap Didink. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]