Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia


Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:12:20 WIB
Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia Para wanita terjaring razia oleh petugas gabungan di kawasan Jondul, Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (13/10).

PEKANBARU, HALUAN —  Oknum diduga TNI terjaring razia yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Satpol PP Riau dan Polisi Militer (POM) di salah satu kos kawasan Jondul, Kota Pekan­baru, Riau, Kamis (13/10) sore.

Selain oknum tersebut, petugas juga mendapati lima wanita dan satu lelaki di kosan tersebut. Du­gaan pria tersebut oknum TNI, lantaran ditemukan Kartu Tanda Anggota (KTA). Bahkan saat digiring, ia masih memakai kaos dalam bertuliskan Infantri warna hijau tua.

Dikatakan Kasubdit III, AKBP Fibri Karpiananto, terduga oknum TNI itu langsung diangkut oleh POM. Sedangkan lima wanita yang ditemukan di kosan yang sama, dibawa ke Mapolda Riau untuk dilakukan pendataan. Razia ter­sebut juga sempat jadi tontonan warga setempat.

Dikatakannya, saat petugas datang pemilik kos berupaya meng­halang-halangi dengan mengunci pagar dan pintu rumah. Cukup lama petugas bernegosiasi, sebelum akhirnya diperbolehkan masuk. Mereka yang ada di dalam kos terlihat gelagapan.

Selain di Jondul, kata Fibri, razia gabungan juga menyasar ke kawasan Pasar Sukaramai, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Hasilnya, tiga orang diduga preman diamankan, lantaran tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kemudian di Jalan Tengku Umar, seputaran pusat perbelanjaan ternama di sana. Terlihat, puluhan polisi berpakaian preman dan berseragam menyisir satu-persatu emperan jalan. Dari hasil razia yang digelar, ada lima pria dan lima wanita yang terjaring razia tersebut. Sembilan di antaranya diangkut ke dalam truk, sementara terduga oknum TNI dibawa POM.

“Mereka yang terjaring diproses di ruang Subdit III Ditreskrimum Polda Riau. Target razia tersebut adalah premanisme,” ungkapnya. (h/nas/net)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 November 2016 - 00:43:39 WIB

    Oknum PNS Diskes Pelalawan Ditangkap Polisi

    PANGKALAN KERINCI, HALUAN — Ok­num Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabu­paten Pelalawan kembali ditangkap polisi, Jumat (25/11) pekan lalu. Bahkan langsung dijebloskan ke penjara untuk memper­tanggungjawabkan perbuatannya..
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:01:36 WIB

    29 Oknum Polisi Riau Dipecat

    PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah memecat 29 oknum polisi sejak Januari hingga September 2016. Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan penyakit yang ada di tubuh kepolisian..
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:00:20 WIB

    Oknum cleaning service Bakar Sisa Sampah

    DURI, HALUAN – Menjelang azan Asyar, sekitar pukul 15.00 WIB, terlihat asap hitam me­nge­pul tinggi tepat di belakang ruko Bank BNI, Jalan Jendral Sudirman, Duri, Selasa (27/9)..
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:39:59 WIB
    DIDUGA TAK KANTONGI IZIN

    Hutan Bukit Kartini Dibabat Oknum Perusahaan

    BATAM, HALUAN — Hutan lindung bukit di Bengkong Kartini, Kecamatan Bengkong, hampir gundul dibabat oleh oknum perusa­haan, yang diduga tidak mengantongi izin. Selain itu, tanah hutan itu dipakai untuk menimbun reklamasi di.
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 11:23:18 WIB

    Polisi Tangkap Oknum Polisi

    PEKANBARU, HALUAN — Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru (Polresta) Pekanbaru diketahui me­ringkus dua oknum anggota Polres Siak, yakni Brigadir AS (31) dan Briptu WM (30). Keduanya diduga ter­­libat sindikat pencuria.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]