Balotelli Masih Jauh Dari Ballon d’Or


Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:19:09 WIB
Balotelli Masih Jauh Dari Ballon d’Or

Nice, Haluan — Mario Balotelli masih berambisi memenangi penghargaan Ballon d’Or. Tapi penyerang Nice itu disebut amat jauh dari gelar tersebut jika tak segera berbenah. Balotelli kini tengah mencoba meng­hidupkan kembali kecemer­langannya bersama Nice. Sejauh ini, penyerang asal Italia itu tampil tajam de­ngan torehan enam gol dari lima penampilan.

Berbekal start bagus di Prancis itu pula, Balotelli menyatakan lagi mimpinya untuk memenangi Ballon d’Or. Tentu bukan tugas mudah mengingat masih ada nama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bersaing.

Baca Juga : Rang Sumando Resmi Kembali ke Semen Padang FC

Mantan penyerang tim nasional Italia Fabrizio Ra­vanelli percaya Balotelli saat ini masih jauh dari level Messi, Ronaldo, atau nama-nama lain yang bisa bersaing untuk Ballon d’Or. Penyerang keturunan Ghana itu masih perlu berkorban lebih besar dan bekerja amat keras un­tuk memenuhi potensi yang dimiliki.

“Cristiano Ronaldo, Lio­nel Messi, dan bahkan Zla­tan Ibrahimovic menjadi nomor satu tidak hanya karena Tuhan memberikan mereka talenta. Tapi lebih karena mereka membuat pengorbanan di kehidupan sehari-hari,” kata Ravanelli kepada Omnisport.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

“Contohnya, beberapa bulan lalu saya membaca buku Novak Djokovic dan terkesima. Saya paham kena­pa dia adalah nomor satu dunia. Dia berlatih 14 jam sehari. Inilah yang perlu dipahami Balotelli. Untuk menjadi Balotelli saja tidak­lah cukup untuk me­me­na­ngi Ballon d’Or. Pada saat ini dia berjarak tahunan cahaya dari gelar tersebut,” im­buhnya seperti dikutip Soccerway.

Tak sekadar teknik, Ba­lotelli juga diharapkan bisa memperbaiki sikapnya. Se­lama ini pemain kelahiran Palermo itu memang lekat dengan karakter bengal, susah diatur, dan tem­pe­ramental.”Dia perlu menjadi contoh. Untuk dirinya sen­diri, keluarganya, saudara laki-laki dan perem­puan­nya. Ketika  mengenakan seragam-seragam penting seperti Inter Milan, AC  Mi­lan, Manchester City, dan sekarang Nice, perlu men­jadi contoh bahkan di luar lapangan,” tandas Ravanelli.

Roberto Mancini yakin Ma­rio Balotelli masih pu­nya peluang untuk jadi se­orang pemain top. Man­ci­ni juga meminta Balotelli un­­tuk tak lagi mencopot ka­us setelah bikin gol. Man­­cini adalah sosok pela­tih yang punya peran sa­ngat besar dalam karier Ba­lo­telli. Dia­lah yang mem­­be­ri Super Mario de­but di In­ter Milan pada 2007 si­lam. Mancini pula yang mem­boyong Ba­lotelli ke Man­chester City pada 2010.

“Saya sangat meng­hor­matinya. Saya berharap dia mengerti bahwa dia punya peluang untuk menjadi se­orang pemain top. Dia harus mencetak minimal 20 gol musim ini, tapi Mario harus berhenti mencopot kausnya setelah mencetak gol. Ha­rusnya mencetak gol adalah hal biasa baginya,” kata Mancini. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]