Kodim 0309 Solok SerahkanBedah Rumah Veteran


Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:28:26 WIB
Kodim 0309 Solok SerahkanBedah Rumah Veteran WAJAH sumringah terpancar dari para legium veteran saat menerima bantuan bedah rumah dari Dandim 0309 di nagari Koto Gadang Guguak, Rabu (12/10). (WANDI MALIN)

SOLOK, HALUAN — Suasana mengharu biru terpancar dari para Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI), kala Dandim 0309/ Wira­braja, Letkol Inf. Irwan Harjatmo­no, menyerahkan secara simbolis, pro­gram bedah rumah untuk para man­tan pejuang kemerdekaan itu,  Rabu (12/10). Penyerahan kunci rumah itu dipusatkan di jorong Pasa Usang, nagari Koto Gadang Guguk, kecama­tan Gunung Talang, Kabu­paten Solok.

Adapun veteran yang mendapat bantuan bedah rumah sebanyak 4 orang yaitu M. Sini yang berada di Jrg. Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak Kec. Gunung Talang,  Rumah Panduko Sutan, Jrg. Tabek Pala Nagari Talang, Kec. Gunung Talang,  Rumah Desni, Jrg. Lubuak Pulai, Nagari Sirukam. Kec. Payung Sekaki dan serta  Rumah Yusni, Jrg. Lubuak Pulai, Nagari Sirukam, Kec. Payuang Sekaki

Hadir pada acara penyerahan bedah rumah yang tidak layak uni (RTLH) tersebut, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH,  Kapol­sek Talang, AKP. Alexy, para Danramil se-Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang, Sujanto Amrita, Wali Nagari Koto Gadang Guguak Adri dan undangan Veteran yang hadir.

Dandim 0309/ Wirabraja Solok, Letkol Inf. Irwan Harjatmono  menyebutkan  bahwa kegiatan rehabilitas rumah tidak layak huni (RTLH) atau Bedah Rumah Vete­ran di jajaran korem 0309 ini bekerja sama dengan Perum Penga­daian. “Pada tahun sekarang para Veteran mendapat bantuan 4 buah rumah rehab dan di bantu oleh PLN 2 rumah lagi, tetapi PLN merehap rumah tak layak huni tidak rumah veteran,” terang Dandim 0309/ Wirabraja, Letkol Inf. Irwan Harjatmono.

Dijelaskan Letkol Inf. Irwan Harjatmono, Veteran adalah senior bagi prajurit TNI. Lantaran itu, sebagai anggota TNI pihaknya akan memperhatikan senior TNI. “ Kalau ada program seperti bedah rumah marilah kita sama-sama untuk membantu dan memperhatikan masyarakat kita yang membutuhkan pertolongan,” sambung Dandim.

Terkait itu, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin mengatakan, de­ngan adannya program rehabilitas rumah tidak layak huni bagi veteran ini,  pihaknya sangat berterimakasih kepada jajaran TNI yang bekerja sama dengan perum pengadaian dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi pada masyarakat.

Dengan anggaran yang terbatas, tambah Wabup, pemerintah daerah hanya bisa membantu dengan sebis­a­nya karena semua yang peme­rintah lakukan masalah bantuan pemba­ngunan pada tahun sekarang sangatlah susah karena anggaran yang terbatas. Pemerintah tidak bisa mela­kukan program tanpa kerja sama dengan TNI dan Polri. “Ke­pada para pejuang yang telah membela Negara kami segenap pemerintah daearah dan jajaran lainnya berterimakasih sekali dan untuk kebutuhan yang diperlukan supaya pejuang Negara dapat per­hatian yang khusus untuk kedepannya,” jelas Yulfadri Nurdin. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 17:07:03 WIB

    Cegah Erosi, Bupati dan Kodim 0306/50 Kota Tanam Pohon Vetiver

    Cegah Erosi, Bupati dan Kodim 0306/50 Kota Tanam Pohon Vetiver LIMAPULUH, KOTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota bersama jajaran Kodim 0306/50 Kota melakukan penanaman bibit pohon Vetiver di daerah-daerah yang rawan terjadi longsor. Salah satunya di Kawasan longsor .
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 22:57:53 WIB

    Tingkatkan Produksi Pertanian, Kodim 0304 Agam Bantu Kelompok Tani Di Nagari Gadut

    Tingkatkan Produksi Pertanian, Kodim 0304 Agam Bantu Kelompok Tani Di Nagari Gadut AGAM,HARIANHALUAN.COM-Untuk meningkatkan hasil produksi padi, Kodim 0304 Agam kembali mensosialisasikan manfaat cairan Bios 44 kepala Kelompok Tani Wanita Sepakat, Nagari Gadut di areal Persawahan Jorong III Kampuang Nagari G.
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 22:27:02 WIB

    Kodim 0309 Solok Berganti Pimpinan

    Kodim 0309 Solok Berganti Pimpinan SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0309/Solok bertempat di Lapangan Upacara Kodim Solok, Sumatera Barat, Rabu (15/1/)..
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 22:08:05 WIB

    Kodim 0311 Pessel Pererat Silaturahmi dengan Wartawan

    Kodim 0311 Pessel Pererat Silaturahmi dengan Wartawan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Pesisir Selatan menggelar silaturahmi dengan para awak media di rumah makan tepi pantai Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis (9/1)..
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 21:45:12 WIB

    Program Unggulan Dukung Kodim Agam Raih Prestasi Binter

    Program Unggulan Dukung Kodim Agam Raih Prestasi Binter AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Kodim 0304/Agam Korem 032/Wirabraja, setelah berhasil meraih predikat terbaik ke-3 bidang pembinaan teritorial (Binter) jajaran Kodam I/BB semester II TA 2.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]