Panti Asuhan Sayyidah Adawiyah Diresmikan


Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:40:38 WIB
Panti Asuhan Sayyidah Adawiyah Diresmikan WAKIL Walikota Padang Emzalmi usai meresmikan Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah di Jalan Teratai Indah RT 09, RW 09 Kelurahan Padang Sarai.

Padang, Haluan—Wakil Walikota Padang Emzalmi resmikan Panti Asuhan Say­yidah Adawiyyah di Jalan Teratai Indah RT 09, RW 09 Kelurahan Padang Sarai, Keca­matan Koto Tangah, kemarin.

Panti ini berada di bawah naungan Yayasan Sayyidah Adawiyyah akta notaris No.03 tanggal 4 Agustus 2016.

Emzalmi mengatakan, se­moga dengan adanya panti asuhan Sayyidah Adawiyyah ini, dapat membantu, menam­pung dan memperhatikan para yatim piatu yang berada di wilayah Koto Tangah dan Kota Padang umumnya.

Lebih lanjut, kata wawako, hendaknya pengurus harus memiliki program yang jelas agar panti ini bisa dimanfaatkan untuk yatim-piatu, kaum dhuafa dan orang yang kurang mampu.

“Insya Allah, Pemko Padang akan upayakan untuk membantu kelan­caran panti asuhan ini sebanyak Rp50 juta  me­la­lui dana hibah bansos 2017 untuk biaya ope­rasional”, pungkas Emzalmi.

Sementara itu, Ketua Pa­nitia sekaligus Pengurus Ya­yasan Sayyidah Adawiyyah Firdaus, SIQ, S.PdI menga­takan, pendirian panti asuhan  ini, bentuk rasa cinta kasih kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa yang ada.

“Karena kita lihat, di Keca­matan Koto Tangah banyak para yatim, maka timbul ini­siatif kami untuk mendi­rikan­nya,” katanya.

Tentunya, lanjut Firdaus, ini bisa sedikit meringankan beban pemerintah, orang kurang mam­pu untuk mereka bisa tinggal di P anti Sayyidah adawiyyah ini.

Anak yatim merupakan tanggung jawab ummat muslim semuanya, karena mereka tidak memiliki orang tua, kitalah sebagai orang tuanya.

Mereka mungkin tidak me­miliki rumah layak huni bagi kaum dhuafa, di sinilah nan­tinya mereka bisa tinggal. Artinya, anak yatim itu lebih baik tinggal di panti,” tutup Firdaus. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]