Bayar Trans Padang Tak Lagi Tunai


Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:41:34 WIB

PADANG, HALUAN—Warga Kota Padang menilai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kurang mensosialisasikan kebijakan baru terkait sistem pembayaran Trans Padang dengan menggunakan kartu Brizi.

 

Dari pantauan Haluan ke salah seorang warga Padang, Heni (24) seorang ma­hasiswa, mengaku tidak mengetahui dengan sistem baru tersebut.

 

“Tidak ada sosialisasi yang dilakukan pememerintah Kota Padang kepada warga Padang, terkait pembayaran sistem yang diberlakukan di Trans Padang,” tegasnya.

 

Ia menilai sosialisasi perlu dilakukan oleh Pemko Padang, Pasalnya, warga Kota Padang banyak mengunakan jasa angku­tan Trans Padang tersebut. Jika tidak disosialisasikan akan banyak warga Pa­dang yang akan melakukan pembayaran secara langsung, karena tidak memiliki kartu Brizi.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Rio yang tidak mengetahui dengan sistem baru yang diberlakukan Dishubkominfo terkait pembayaran Trans Padang.

 

Sebelumnya perubahan sistem yang dilakukan agar dapat mempermudah masyarakat Padang pengguna Trans Padang mendapatkan diskon sebesar Rp500 setiap menggunakan jasa trans Padang tersebut.

 

Namun, untuk men­dapatkan diskon tersebut, pengguna Trans Padang harus mengantongi kartu Brizi yang telah disediakan petugas Trans Padang.

 

Hal itu yang dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Padang, Dedi Henidal kepada Haluan.

 

Dedi mengatakan, untuk mendapatkan kartu tersebut, masyarakat Padang bisa mendapatkan dari loket-loket atau tempat perhentian Trans Padang dari pramugara yang telah standby di sana.

 

“Jadi kami meminta kepada seluruh pengguna Trans Padang agar memiliki kartu Brizi itu. Jangan ada lagi masyarakat melakukan pembayaran dengan uang tunai,” tegasnya.

 

Terkait sosialisasi Dedi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukannya melalui media cetak maupun secara langsung bagi penumpang Trans Padang. (h/mg-rul)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]