HARI INI, SELEKSI MULAI DIBUKA

Jabatan 4 Kepala SKPD Dilelang


Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:46:55 WIB

PADANG, HALUAN — Hari ini, Jumat (14/10) secara resmi, seleksi terbuka untuk pengisi jabatan eselon II mulai diumumkan. Seleksi akan diutamakan untuk empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Empat SKPD itu, Dinas Kesehatan, Bappeda, Biro Umum, dan Dinas Pariwisata. Persyaratannya, dapat diakses melalui web resmi Pemprov Sumbar yakni sumbar­prov.go.id. “Proses seleksinya dimulai besok (hari ini-red),” terang Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar.

Proses seleksi akan dilakukan secara bertahap untuk 12 SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Sumbar. Namun untuk saat ini akan difokuskan untuk empat SKPD. “Proses seleksi akan dilakukan dua tahap. Tahap awal ini hanya empat SKPD dulu, dari 12 jabatan eselon II. Tidak hanya dinas yang saat ini dipimpin pelaksana tugas (Plt), tapi juga  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru disahkan keberadaannya,” ujarnya, Kamis (13/10).

Dengan dibukanya pengumuman pene­rimaan seleksi terbuka, maka para pejabat  yang berminat untuk mengisi jabatan tersebut dapat segera memasukan bahan persyaratan yang dibutuhkan kepada panitia seleksi. “Kalau bahannya sudah masuk, akan segera dikaji,” papar Sekdaprov.

Dinas kebudayaan Sumbar yang menja­di salah satu SKPD yang baru di Sumbar, proses seleksinya akan dilakukan pada tahap kedua, setelah 4 jabatan eselon II pada tahap awal ini dilaksanakan. Menurutnya, nanti panitia seleksi yang akan merumuskan bagaimana persyaratan yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan tersebut.

Untuk sementara, Dinas Kebudayaan akan berkantor di gedung LKAAM Sumbar. “Siapa yang akan mengisinya belum bisa dipastikan. Tentunya Pansel akan melihat siapa yang nantinya berkompeten mengisi jabatan tersebut, dengan mengikuti berbagai tahapan seleksi yang telah disiapkan,” ulasnya. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]