Berantas Pungli di Solsel, Kapolres : Kami Tindak Apalagi Tertangkap Tangan


Jumat, 14 Oktober 2016 - 17:05:53 WIB
Berantas Pungli di Solsel, Kapolres : Kami Tindak Apalagi Tertangkap Tangan Kapolres Solsel, AKBP Ahmad Basahil ketika bertemu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beberapa waktu lalu. (foto: Polres Solsel)

SOLSEL,HALUAN—Memberantas pungutan liar (pungli) di wilayah Solok Selatan, Kapolres Solsel, AKBP Ahmad Basahil akan membentuk satgas khusus pungli.

 

“Sesuai dengan perintah Kapolri,maka akan ada Satgas baik di tingkat Polda maupun Polres untuk mengambil tindakan hukum bagi oknum yang terbukti melakukan pungli,”katanya pada www.harianhaluan.com, Jumat, (14/10).

 

Ia menerangkan, untuk jajaran Polres Solsel mulai dari tingkat Polsek  sudah ditekankan tidak ada lagi tindakan pungli.

 

“Bila masih ditemukan maka, akan ada sanksi hukum maupun administrasi secara tegas.Tim Satgas akan bekerja,”terangnya.

 

Kemudian, terkait isu maraknya pungli disektor Samsat Solsel pihaknya juga akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

 

Sedangkan, terkait pungli dilingkup pemerintah daerah dan instansi lainnya yang berkaitan dengan kepentingan publik pihaknya masih menunggu perintah Kapolda.

 

“Kami belum sinkronkan  jika di instansi pemkab/pusat, sebab yang bertindak adalah Satgas. Tapi, untuk internal Polres Solsel saya sudah bentuk tim untuk monitor,”katanya.

 

Menurutnya, bila masih ditemukan agar masyarakat segera melaporkan kepada Polres Solsel.

 

“Kami tindak dan tangkap, apalagi tertangkap tangan. Artinya ada alat bukti dan saksi maupun saksi korban,”jelasnya.(h/jef)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]