Lua Biasa!..Masih Siswa Sudah Jadi Serdadu dan Bertugas Berantas Bintik Nyamuk


Jumat, 14 Oktober 2016 - 17:53:50 WIB
Lua Biasa!..Masih Siswa Sudah Jadi Serdadu dan Bertugas Berantas Bintik Nyamuk Pemberantasan Hama/Dokumentasi Haluan

PADANG, HALUAN—Pernah mendengar kata serdadu, atau mendengar lagu Iwan Fals Serdadu Kumbang?

 

 

Yup serdadu atau prajurit merupakan bagian dari TNI. Nah, berbeda dengan serdadu tersebut, serdadu dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang bertujuan bukan untuk perang melainkan memberantas penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD).

 

 

DKK telah membentuk Tim Serdadu Jentik (TSJ) yang merupakan kumpulan siswa-siswa sekolah diberbagai jenjang pendidikan yang keluarganya peduli dengan lingkungan.

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr. Feri Mulyani mengatakan bahwa TSJ dibentuk untuk membantu penyuluhan kepada masyarakat yang tidak terjangkau oleh tim dinas kesehatan.

 

 

“Masing-masing sekolah dibentuk beberapa TSJ yang terdiri kurang lebih dari 10 siswa. Mereka diberikan bekal yang cukup mengenai cara pemberantasan nyamuk,” terangnya kepada harianhaluan.com, Jumat (14/10).

 

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa beberapa sekolah sudah memiliki TSJ yang terhimpun dari dokter kecil atau yang peduli dengan lingkungan. Salah satu sekolah yang terlibat aktif adalah sekolah Pertiwi

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 23:01:41 WIB

    Pecinta Burung Luak Limopuluah Serahkan Bantuan Bencana

    Pecinta Burung Luak Limopuluah Serahkan Bantuan Bencana LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Komunitas pencinta burung Kicau Maniak Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota..
  • Rabu, 05 Desember 2018 - 10:05:51 WIB

    Stunting Butuh Peninjauan Fungsi Keluarga

    Stunting Butuh Peninjauan Fungsi Keluarga “Pemenuhan kebutuhan gizi perlu dilihat lagi. Apakah keluarga di Sumbar sudah seluruhnya memperhatikan pentingnya pemenuhan gizi. Atau bisa saja gizi tak terpenuhi karena ketidakmampuan keluarga secara ekonomi,”.
  • Selasa, 27 November 2018 - 11:50:26 WIB

    Di Kepuluan Mentawai, Tujuh Puskesmas Sudah Terakreditasi

    Di Kepuluan Mentawai, Tujuh Puskesmas Sudah Terakreditasi MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyebutkan, akreditasi Puskesmas dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat luas..
  • Kamis, 15 September 2016 - 19:32:48 WIB

    Duh, Sekeluarga di Solsel Terjangkit HIV/AIDS, Salah Satunya Bayi 4,5 Tahun

    Duh, Sekeluarga di Solsel Terjangkit HIV/AIDS, Salah Satunya Bayi 4,5 Tahun Penularan HIV/AIDS dari pergaulan seks bebas sebanyak 16 orang, perilaku seks menyimpang (LGBT) 2 orang, penularan melalui narkoba 2 orang dan yang tertular dari penderita 6 orang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]