Guru di Pariaman Ini Lawan Perampok, Hasilnya?


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:15:39 WIB
Guru di Pariaman Ini Lawan Perampok, Hasilnya? Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rudi Yulianto, SIK, MH menunjukkan pelaku perampokan guru yang berhasil dilumpuhkan korbannya sendiri. YANDI

PADANG PARIAMAN, HALUAN – Keberanian seorang guru dari Kabupaten Padang Pariaman ini pantas kiranya diacungi jempol. Seorang diri, Yogi Deficon, demikian nama si guru, berhasil menggagalkan upaya perampokan terhadap dirinya di Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Jumat (14/10).

 

Yogi, berhasil menyelamatkan bungkusan berisi uang senilai Rp70 juta yang baru ia cairkan dari Bank Nagari di Kota Pariaman. Jika gagal, kemungkinan besar ia kesulitan melanjutkan niatnya membuka usaha fotocopy.

 

Dalam keterangan pers-nya, Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rudi Yulianto, SIK, MH, menjelaskan korban baru saja mencairkan uang di Bank Nagari di Kota Pariaman dan hendak menuju ke rumah di Nagari Pauh Kambar, Kabupaten Padang Pariaman.

 

Ia mengendarai mobil sendirian. Begitu turun dari mobil, ia bermaksud membuka pintu pagar rumahnya dalam posisi mobil masih hidup dan pintunya tidak dikunci.

 

Baca juga : Waduh Dukun Cabul di Padang Pariaman Ini Punya Hubungan Dengan Dimas Kanjeng

 

Seketika, setelah pintu pagar dibuka, korban melihat ada empat orang yang menggunakan dua motor berhenti di depan dan belakang mobilnya. Seorang pelaku langsung menuju samping kiri mobil kroban dan membuka pintu.

 

Di saat bersamaan, korban yang berada di sebelah kanan membuka pintu melihat pelaku mengambil bungkusan yang berisi uang senilai Rp70 juta. Korban bereaksi mengambil kembali bungkusan uang tersebut sehingga terjadi duel antara korban dengan pelaku.(h/mg-fyt)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]