PU Siap Bangun Asal Ada Anggaran


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:17:00 WIB

NATUNA, HALUAN — Kepala Dinas PU Kabupaten Natuna, Minwardi menegaskan, dinas PU siap membangun apasaja dan kapan saja, asalkan anggaran untuk pembangunan itu ada. Ia mengaku, ada beberapa pembangunan di Natuna yang terpaksa stop karena tidak adanya ke­mampuan anggaran.

Minwardi menjelaskan, kemampuan dinas PU menjalankan prorgam pem­bangunan yang diamanatkan kepada dinas itu, selama ini tidak pernah melemah, meskipun pada kenyataannya terdapat sejumlah kekurangan di dinas yang dipim­pinnya itu, seperti keku­rangan pegawai dan kekurangan tenaga profesional.

“Dinas PU siap membangun apasaja dan kapan saja, tapi anggarannya mana. Kami di PU memang ada keku­rangan tenaga, tapi demi pem­bangunan, apapun namanya kami siap bangun,” kata Min­wardi di Kantor DPRD Natuna, kemarin.

Menurut Minwardi, pembangunan tanpa anggaran merupakan satu hal yang tidak bisa diterima akal sehat, karena anggaran dana itu merupakan darah dari pembangunan. Bila diibaratkan, sama dengan ke­hidupan makhluk hidup.

“Apa jadinya pembangunan bila tidak ada anggaran atau tidak cukup anggaran?. Pembangunan tak bisa jalan tanpa uang, atau pembangunan akan terhenti bila uangnya habis. Itu lah yang terjadi hari ini di Natuna,” jelasnya.

Dikatakannya, ada beberapa bukti program kegiatan yang tidak mampu dijalankan, karena tidak ada anggaran dan juga pembangunan yang sudah berjalan, tapi tidak bisa dilanjutkan karena ang­garannya habis.

“Boleh kita katakan anggaran kita besar, mencapai angka satu triliunan rupiah, tapi itu hanya estimasi saja, sementara rilnya kita tak tahu ada atau tidaknya. Pada intinya, PU siap membangun apa saja, asal uangnya ada,” tutupnya. (h/hk)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]