KPU Mentawai Verifikasi Data Pemilih


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:17:28 WIB

PADANG, HALUAN — Hari ini, Sabtu (15/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabu­pa­ten Kepulauan Mentawai melaksanakan ve­ri­fikasi daftar pemilih yang akan dilaporkan ke KPU provinsi sebagai Daftar Pemilih Se­men­tara (DPS) untuk pelaksanaan Pilkada 2017.

Ketua KPU Mentawai Laurensius Sarog­dok mengatakan, sebelumnya sejumlah ta­ha­pan sudah dilaksanakan mulai dari pe­ngu­muman pendaftaran bakal calon, pen­daf­taran bakal calon, pemeriksaan kesehatan, ve­rifikasi persyaratan bakal calon, dan penetapan paslon akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2017 mendatang.

Alhamdulillah, setiap tahapan yang kita la­kukan lancar, hingga ke verifikasi pasangan ca­lon yang mengalami sedikit perbaikan ka­rena ada sejumlah data yang berbeda. Mi­salnya bulan, tahun lahirnya berbeda dengan yang asli, alamatnya dan beberapa yang lainnya namun sudah disesuaikan dengan yang sebenarnya,” jelasnya, Jumat (14/10).

Proses verifikasi yang dilakukan ini diperkirakan memakan waktu lima hari, data yang diperoleh nanti akan direkap di PPS dan PPK yang nantinya akan dilaporkan ke KPU provinsi sebagai DPS untuk pelak­sanaan pilkada yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, lima Pasangan Ca­lon (Paslon) yang akan bertarung pada pil­kada 15 Februari 2017 Kabupaten Kepu­lauan Mentawai dan Payakumbuh melak­sa­na­kan tahap verifikasi dan pemeriksaan ke­sehatan di RS M Djamil Padang, Senin (26/9).

Sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melaksanakan tes kesehatan di RS M Djamil Padang, dan hari ini sudah dilakukan serangkaian pemeriksaan, mulai dari pengambilan sampel darah, urin, rambut dan beberapa yang lainnya. “Serangkaian pemeriksaan kese­hatan sudah dilaksanakan hari ini, termasuk juga pengambilan sampel rambut yang nantinya dikirim ke Jakarta (BNN),” ujarnya.

Hasil tes Paslon ini diumumkan dan diserahkan pada tanggal 28 September 2016, Jika ada calon yang bermasalah, maka secara otomatis akan dibatalkan. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 23:28:21 WIB

    Leonardy Dorong KPU Padang Panjang Gencarkan Sosialisasi

    Leonardy Dorong KPU Padang Panjang Gencarkan Sosialisasi PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Ada hal menarik saat Anggota Komite I DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP, MH berkunjung ke KPU Padang Panjang, Kamis (12/3/2020). Mereka pernah terkesiap dengan rendahnya tin.
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 16:10:04 WIB

    KPU Padang Pariaman Sebut Dokumen Salah Satu Calon Perorangan Diterima

    KPU Padang Pariaman Sebut Dokumen Salah Satu Calon Perorangan Diterima PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen dukungan calon perseorangan pada pemilihan Bupati Padang Pariaman, Ramal Saleh dan Rustam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman menyatakan dukung.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 14:00:16 WIB

    Pasangan Duo Mas Serahkan 22.599 Dukungan ke KPU Limapuluh Kota

    Pasangan Duo Mas Serahkan 22.599 Dukungan ke KPU Limapuluh Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Melangkah menuju proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Maskar M Datuak Pobo-Masril menyerahkan berkas dukungan sebanyak 25.599 lembar dari seluruh kecamatan yang ada di .
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 19:24:52 WIB

    Diantar Puluhan Relawan, Endre Syaifoel-Nasrul Serahkan 5 Boks Syarat Dukungan ke KPU

    Diantar Puluhan Relawan, Endre Syaifoel-Nasrul Serahkan 5 Boks Syarat Dukungan ke KPU SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Diantar puluhan relawan BERNAS (Bersama Endre Syaifoel-Nasrul) bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung H Endre Syaifoel dan Nasrul, yang maju melalui jalur independen, Rabu (19/2),.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 13:11:57 WIB

    KPU Padang Pariaman Buka Pendaftaran PPS Pilkada 2020

    KPU Padang Pariaman Buka Pendaftaran PPS Pilkada 2020 PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Padang Pariaman..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM