SESI LATIHAN MOTOGP JEPANG

Pedrosa Alami Patah Tulang


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:29:20 WIB

Motegi, Haluan — Dani Pedrosa me­ngalami kecelakaan hebat di sesi latihan MotoGP Jepang. Sampai patah tulang, dia akan diterbangkan ke Spanyol untuk dapat pera­watan. Pada latihan bebas kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10), Pedrosa menga­lami kecelakaan keras di jelang sesi berakhir. Dia terlempar dari motornya pada sebuah tikungan ke kanan setelah trek lurus.

Usai kecelakaan hebat tersebut Pedrosa ternyata masih bisa berdiri dan berjalan. Namun bahasa tubuhnya mengindikasikan ada ma­salah pada bahunya. Diketahui kemudian kalau pebalap Honda itu mengalami patah tulang selangka.

Melalui akun Twitternya, Repsol Honda mengabarkan kalau Pedrosa akan diterbangkan ke Spanyol. Di sana dia akan dapat perawatan lebih intensif. Dengan ada tiga balapan beruntun digelar dalam tiga pekan, Pedrosa terancam absen di tiga seri tersebut (Jepang, Australia, dan Malaysia). Kans dia kembali membalap di musim ini tinggal tersisa di Valencia, yang dilang­sungkan pada 13 November.

Pedrosa adalah juara MotoGP Jepang tahun lalu. Dengan satu kemenangan dan tiga kali naik podium di musim ini, Pedrosa kini duduk di posisi empat klasemen (155). Absen balapan membuat dia hampir dipastikan akan digusur posisinya oleh Maverick Vinales (149). Ab­sennya Pedrosa juga menggusarkan Honda. Ketiadaan satu pebalapnya bisa membuat Honda akan dapat tekanan hebat dari Yamaha di klasemen konstruktor.

“Saya jelas sangat sedih dengan apa yang terjadi, karena saya menantikan balapan di Jepang di sirkuit kandang Honda dan salah satu trek favorit saya. Saya baru saja keluar dari pit lane di putaran terakhir saya di FP2 ketika saya seketika kehilangan cengkeraman ban belakang saat memasuki tikungan 11, dan ketika ban belakang menemukan grip-nya lagi, saya terlempar ke udara. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, sekarang saya hanya ingin fokus ke pemulihan supaya bisa kembali membalap sesegera mungkin,” ujar Pedrosa seperti dikutip dari Crash. (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 Juni 2018 - 12:08:41 WIB

    Cari Tantangan, Pedrosa  Hengkang dari  Honda

    Cari Tantangan, Pedrosa  Hengkang dari  Honda MUGELLO, HARIANHALUAN.COM – Kabar mengejutkan datang dari garasi Repsol Honda. Usai menjalani awal musim yang tidak begitu bagus dalam gelaran MotoGP 2018, pembalap mereka, Dani Pedrosa, memutuskan untuk undur diri dari tim.
  • Senin, 15 Februari 2016 - 02:40:23 WIB
    Launching Tim Repsol Honda

    Marquez dan Pedrosa Senang ke Indonesia

    Sentul, Haluan — Tim Repsol Honda, dan motornya, yang bakal digunakan pada MotoGP 2016 resmi diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Indonesia, Minggu (14/2). Ada pula aksi panjat pagar dari Marc Marquez dan Dani Ped.
  • Rabu, 13 Januari 2016 - 03:07:14 WIB

    Honda Tetap Pertahankan Marquez dan Pedrosa

    JAKARTA, HALUAN — Performa inkonsisten Dani Pedrosa di paruh pertama musim lalu, menciptakan spekulasi bahwa Honda berniat mencari pengganti dia. Tapi, Honda menilai duet Pedrosa dan Marc Marquez adalah yang terbaik..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]