SELESAI 28 OKTOBER

Sarana Penunjang Permindo Dituntaskan


Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:45:38 WIB
Sarana Penunjang Permindo Dituntaskan SEJUMLAH orang tengah berjalan di trotoar Jalan Permindo Padang. Saat ini pengerjaan fisik telah selesai yang tinggal sarana penunjang. Untuk membangun ini dibutuhkan dana sebesar Rp1,3 M, Jumat (14/10). (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN—Meskipun trotoar di Jalan Permindo telah diresmikan oleh Walikota Padang sebagai kawasan ramah disabilitas pada 30 September lalu, namun pengerjaan sarana penunjang hingga saat sekarang ini masih terus berlanjut.

Menurut Kepala Bidang SDA Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Herman H pe­ngerjaan keseluruhannya akan selesai bulan ini. Pe­kerjaan pembangunan ka­wasan disa­bilitas ini sudah dimulai se­menjak 1 Juli hing­ga 28 Ok­tober.

“Pengerjaan fisik telah tuntas hingga saat sekarang ini,” tutur Herman pada Ha­luan Jumat (14/10).

Herman menyatakan pe­kerjaan yang tinggal saat se­karang ini adalah berupa pemasangan sarana pe­nun­jang seperti pemasangan lampu, kursi untuk tempat duduk, dan tempat sampah. Ada sebanyak 33 lampu yang akan dipasang, 22 kursi, dan 13 tempat sam­pah.

Pengerjaan trotoar di Jalan Permindo sebagai ka­wasan ramah disabilitas mem­­butuh­kan biaya sebesar Rp1,3 Mili­yar yang memiliki panjang 334 meter.

“Untuk tahun ini pe­nger­jaan trotoar di Permindo se­bagai kawasan ramah disa­bilitas hanya sampai disini,” ucap Herman di Kantor Di­nas PU Jalan Ujung Gurun.

Namun kemungkinan pem­bangunan kawasan ra­mah disa­bilitas ini akan dite­ruskan hingga Air Mancur Pasar Raya Padang. Penger­jaan akan dila­kukan pada 2016 menunggu adanya dana CSR karena untuk pemba­ngunan ini akan mem­butuh­kan dana yang lebih besar.

“Butuh dana yang besar untuk melanjutkan pemba­ngunan kawasan ra­mah disa­bilitas ini hingga ke Pasar Raya Padang,” tutur Herman.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi menye­butkan jika pembangunan jalan ramah disabilitas ini membutuhkan dana sebesar Rp6 Milyar. Pem­bangunan akan diteruskan hingga Air Manucur di Pasar Raya Pa­dang. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 November 2017 - 02:17:50 WIB
    RESES DI MASJID NURUL IMAN AUR DURI

    Jemaah Minta Sarana Mobiler MDA

    Jemaah Minta Sarana Mobiler MDA PADANG, HALUAN--Jamaaah Mesjid Nurul Iman Aur Duri mengharapkan, sarana mobiler MDA berupa bangku dan meja..
  • Selasa, 18 Juli 2017 - 19:41:58 WIB

    Tingkatkan Sarana Latihan, Lapangan Tembak Lantamal II Diresmikan

    Tingkatkan Sarana Latihan, Lapangan Tembak Lantamal II Diresmikan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Melengkapi sarana untuk peningkatan kualitas personel, Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, meresmikan Lapangan Tembak Lantamal II Padang, bertempat di Bukit Putus, .
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:00:42 WIB
    HARI ASPIRASI UNP BERAKHIR

    Mahasiswa Pertanyakan UKT dan Prasarana

    Mahasiswa Pertanyakan UKT dan Prasarana PADANG, HALUAN—Se­ra­tusan mahasiswa Uni­ver­sitas Negeri Padang (UNP) melakukan orasi keliling kampus pada hari terakhir Hari Aspirasi UNP, Jumat (21/10)..
  • Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:20:07 WIB
    Siswa SMA 5 Bantu Korban Bencana

    Sarana Belajar SMAN 7 Tak Bisa Dipakai

    PADANG, HALUAN — Hampir 80 persen sarana dan prasarana belajar di SMA 7 Padang tidak bisa digunakan, karena te­rendam banjir yang terjadi Selasa (22/3) lalu. Wakil Humas SMA 7 Padang Seprah Madeni, MPd mengatakan, banyak p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]